Synthetic leather atau kulit sintetis yaitu bahan pembuat sepatu dengan sebagian kombinasi beberapa bahan kimia. Dilihat dari teksturnya memang mirip dengan kulit yang mengkilap, tetapi tidak ada unsur kulit dalam pembuatannya. Well, cara merawatnya mirip dengan kulit asli, ini dia tips merawat flat shoes bahan kulit sintetis:

source: http://what-is-fashion.com


 

Gunakan Cairan Pembersih Jendela

Wah, membersihkan sepatu dengan cairan pembersih jendela? Yup, coba saja, ladies! Jika kamu memiliki noda pada flat shoesmu yang berbahan kulit sintetis, coba singkirkan dengan cara menyemprotkan cairan pembersih jendela pada sepatumu itu. Biasanya hanya dengan sekali semprot, maka sepatu yang tadinya kusam akan menjadi terlihat cerah dan kinclong.

source: https://www.moodster.id


 

baca juga

Hindari Jamur dengan Silica Gel

Sering mengalami kulit sepatumu mengelupas? Oh no, itu rasanya menyedihkan sekali pasti. Nah, pentingnya mencegah sebelum terjadi kerusakan. Agar permukaan kulit tak cepat mengelupas, berikan produk pelindung berjenis silicon wax secara teratur dan merata. Masukan potongan kayu cedar dan silica gel pada kotak penyimpanan produk berbahan sintesis untuk menghindari jamur. Silica gel ini membantu mengurangi kadar air, menjaga kelembabannya, dan menjauhkan dari ngengat serta kecoak.

source: https://www.aliexpress.com/w/wholesale-gel-pack.html


 

Pisahkan Flat Shoes Berbahan Kulit Sintetis dengan Kulit Asli

Cara perawatan yang ini sangat sederhana. Saat meletakkan sepatu di rak penyimpanan, sebaiknya pisahkan flat shoes berbahan kulit sintesis kamu dengan yang berbahan kulit asli, sebab nantinya, sepatu dengan bahan sintesis dapat menyerap bahan pencelup warna dari kulit asli, yang menyebabkan jadi bernoda.

source: http://www.peluangproperti.com/lifestyle/pindah-dan-penyimpanan/2013-10/1117/cara-unik-menyimpan-sepatu-di-rumah


 

baca juga

Istirahatkan Sepatu Kamu

Jika sudah selesai menggunakan sepatu selama seharian, kini saatnya mengistirahatkan sepatu kamu ya. Hindari penggunaan 2-3 hari berturut-turut, sebab sepatu yang dipakai terus menerus akan menimbulkan bau dan lembab.

source: http://www.peluangproperti.com/lifestyle/pindah-dan-penyimpanan/2013-10/1117/cara-unik-menyimpan-sepatu-di-rumah