Manfaat Masker Putih Telur dan Madu

Putih telur dan madu adalah kombinasi dua bahan makanan sehat yang punya segudang manfaat untuk tubuh. Nilai gizi yang ada di dalamnya tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Untuk pemilik kulit kering, perpaduan putih telur dan madu berguna untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Putih telur mengandung vitamin E yang sudah sejak lama dikenal manfaatnya untuk kulit. Sementara madu mengandung moisturizer alami dan antioksidan untuk menghindarkan kulit dari iritasi.

source: http://vkool.com/protein-pack-for-hair/

Bahan dan Alat untuk Membuat Masker

Untuk membuat campuran masker putih telur dan madu, kita memerlukan beberapa bahan dan alat yang perlu dipersiapkan. Bahan dan peralatan tersebut antara lain:

  • 1 butir telur ayam
  • 3 sdm madu alami
  • Mangkuk kaca atau plastik
  • Kuas masker
source: http://www.searchhomeremedy.com/5-diy-anti-aging-masks-to-reveal-a-younger-you/
baca juga

Cara Membuat Masker

Masker putih telur dan madu sangat mudah untuk dibuat. Pertama, pecahkan telur ke dalam mangkuk lalu pisahkan kuning telur dari bagian putihnya. Ambil 3 sendok makan madu dan campurkan dengan putih telur yang ada di dalam mangkuk. Aduk hingga keduanya tercampur dan masker pun sudah siap untuk digunakan.

source: http://www.beautynstyle.net/egg-and-honey-mask-for-glowing-skin/

Cara Memakai Masker

Sebelum memakai masker, sebaiknya kita membersihkan wajah dari sisa makeup. Agar hasilnya lebih maksimal, kita bisa melakukan peeling atau scrubbing terlebih dahulu agar kulit mati pada wajah bisa terangkat. Aplikasikan masker putih telur dan madu di seluruh wajah, namun hindari area mata. Diamkan masker selama 30 menit untuk membuat semua nutrisi putih telur dan madu terserap sempurna pada kulit. Setelah itu, bilas wajah sampai bersih dengan air dan sabun muka. Keringkan dengan handuk bersih dan gunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Supaya cara dan manfaat memakai masker putih telur dan madu bisa maksimal, gunakan masker ini secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

source: http://wrinklestopped.com/ten-foods-that-will-exfoliate-your-skin-and-make-it-glow/