Manfaat Masker Putih Telur + Lemon


Masker putih telur sudah lama dipercaya punya banyak khasiat untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Kandungan protein yang tinggi dalam putih telur terbukti bisa meningkatkan elastisitas sekaligus mencerahkan warna kulit. Sementara itu, lemon punya kandungan vitamin C yang banyak dipakai sebagai salah satu agen pencerah kulit. Nah, ketika putih telur dan lemon digabungkan, khasiat keduanya untuk mencerahkan warna kulit jadi semakin meningkat, ladies.

source: https://www.olivaclinic.com/anti-aging-services/skin-lightening/


 



Bahan dan Alat Untuk Membuat Masker


Untuk membuat campuran masker putih telur dan lemon, kamu memerlukan beberapa bahan dan alat yang perlu dipersiapkan nih. Bahan dan peralatan tersebut antara lain :

  • 1 butir telur ayam
  • 1 buah lemon
  • Mangkuk kaca atau plastik
  • Kuas masker
source: http://www.vietgiaitri.com/?


 

baca juga



Cara Membuat Masker


Setelah semua bahan siap, kamu bisa mulai membuat campuran masker untuk wajah. Langkah pertama, pecahkan telur ke dalam mangkuk lalu pisahkan kuning telur dari bagian putihnya. Untuk membuat masker ini, kamu hanya memerlukan putih telurnya saja, ladies, jadi kamu bisa menyingkirkan bagian kuning telur terlebih dahulu. Langkah kedua, peras dan campurkan setengah bagian buah lemon dengan putih telur yang ada di dalam mangkuk. Aduk dengan memakai kuas hingga keduanya tercampur rata.
 

source: http://www.ayurvedaupay.com/2015/04/side-effects-egg-white.html


 



Cara Memakai Masker


Agar khasiat masker bisa bekerja dengan lebih maksimal, bersihkan wajah sebelum memakai masker. Hapus semua makeup yang menempel pada wajah terlebih dahulu ya, lalu cuci dengan menggunakan sabun pembersih wajah. Setelah itu, aplikasikan masker putih telur dan lemon di seluruh bagian wajah, namun hindari area mata. Diamkan masker selama 20 menit atau sampai masker mulai mengering. Lalu, bilas wajah sampai bersih dengan air dan sabun muka. Agar wajahmu tidak kering, jangan lupa untuk memakai moisturizer setelah mencuci muka ya!
 

source: http://www.diyhealthremedy.com/10-diy-face-mask-for-different-skin-types/


Nah, itu tadi cara dan manfaat menggunakan masker putih telur dan lemon yang bisa kamu coba di rumah. Untuk bisa membuat kulit jadi lebih cerah, gunakan masker putih telur dan lemon secara rutin dua kali seminggu ya. Supaya hasilnya maksimal, jangan lupa untuk selalu memilih telur berkualitas bagus dan lemon yang masih segar. Selamat mencoba, Beautynesian!