Mengapa masker putih telur bagus untuk wajah kamu? Putih telur kaya akan protein, kolagen, kalium, magnesium, dan lain sebagainya. Beberapa masalah kulit yang bisa diatasi oleh masker ini meliputi kulit berminyak yang mengakibatkan jerawat, masalah komedo, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang penasaran gimana cara memanfaatkannya, yuk simak cara dan manfaat memakai masker putih telur untuk wajah.
 

Mengecilkan Pori-Pori & Membersihkan Kulit


Putih telur memiliki kandungan asam amino aktif dan enzim yang bisa membantu untuk meremajakan kulit serta mengisi pori-pori kulit. Masker putih telur juga bermanfaat untuk meningkatkan tekstur kulitmu lho. Selain itu, karena putih telur merupakan masker alami, masker ini bisa membantumu untuk membersihkan kulit dengan lebih bersih.

Enzim yang terkandung pada putih telur ini dapat membantumu untuk mengangkat kotoran dan menyerap minyak berlebih pada kulitmu. Jadi, jika kulitmu seringkali memproduksi minyak berlebih, masker yang satu ini cocok untuk kamu gunakan secara rutin.

source: http://blog.chickenwaterer.com


 

baca juga

Menghilangkan Komedo & Menghilangkan Minyak Berlebih


Buat kamu yang memiliki wajah berminyak, masker putih telur bisa menyerap minyak berlebih pada wajahmu. Jika kamu menggunakan masker ini secara rutin, kamu bahkan bisa terhindar dari jerawat. Selain itu, masker putih telur juga bisa membantu kamu untuk menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat pada wajah lho!

Selain untuk wajah berminyak, buat kamu yang memiliki masalah dengan komedo, masker putih telur bisa menghilangkan komedo pada hidung dengan lebih mudah. Dengan begitu, wajahmu bisa bebas dari jerawat dan komedo secara bersamaan deh.

source: http://www.wellordie.com


 

Cara Membuat Masker Putih Telur untuk Kulit Berjerawat


Bahan-bahan:
1 putih telur,
1/2 sendok teh madu,
1/5 sendok teh perasan air jeruk nipis.

Campurlah semua bahan-bahan tersebut pada sebuah mangkuk. Sebelum mengaplikasikan masker putih telur ini, cucilah wajahmu terlebih dulu dengan air hangat untuk membuka pori-pori pada wajah. Setelah bersih, aplikasikan masker ini secara merata pada wajahmu dan diamkan hingga kering kurang lebih selama 10 - 15 menit. Jika sudah, bilaslah kembali hingga wajahmu bersih dengan air hangat.

source: https://id.pinterest.com/pin/85779567877348241/


 

baca juga

Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak


Membuat masker putih telur untuk kulit berminyak sangat mudah, kamu cukup menyediakan 1 putih telur dan 4 - 5 tetes air lemon. Campur kedua bahan tersebut hingga tercampur dengan baik. Sama seperti masker putih telur untuk kulit yang berjerawat, kamu perlu mencuci wajahmu terlebih dulu hingga bersih dengan air hangat. Kemudian oleskan masker tersebut secara merata ke wajah dan leher. Tunggu 10 - 15 menit hingga masker terlihat kering pada wajah, kemudian cuci hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

source: http://beautymunsta.com/

Itu dia cara dan manfaat memakai masker putih telur untuk wajah. Cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Selain itu, jika kamu menggunakan masker tersebut secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang cantik dan bebas dari jerawat. Tentunya sangat menyenangkan jika bisa mendapatkan wajah yang berkilau dengan bahan-bahan alami. Selamat mencoba masker putih telur tersebut ya, Beautynesian!