Menyebabkan Jerawat

Masker putih telur yang dipakai setiap hari dan tidak dibersihkan secara sempurna akan menyumbat pori-pori dan meningkatkan resiko timbulnya jerawat. Sama seperti bahan kosmetik lainnya, masker putih telur perlu dibersihkan secara tuntas dengan sabun muka. Sebaiknya hindari memakai masker putih telur sepanjang malam ya, Beautynesian. Waktu 10-30 menit sudah sangat cukup untuk membuat nutrisi dari putih telur menyerap sempurna di kulit kita. 

source: https://www.womenshealth.gov/a-z-topics/acne

Menyebabkan Alergi

Putih telur mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Sayangnya, tidak semua orang cocok dengan kandungan ini. Pemilik kulit sensitif biasanya akan menunjukkan gejala alergi jika masker putih telur dipakai setiap hari. Kalau kulitmu menunjukkan gejala alergi setelah memakai masker putih telur, sebaiknya segera bersihkan wajah secara tuntas. Setelah bersih, kompres wajah dengan hydrating toner untuk menenangkan kulit dan mengembalikan pH normal kulit.

source: http://aura.tabloidbintang.com/articles/cantik-sehat/52325-kulit-merah-setelah-pakai-kosmetik-alergi-atau-iritasi
baca juga

Mengandung Bakteri Salmonella

Kalau kita membeli telur di pasar, kita pasti akan menemukan beberapa telur yang kotor karena kotoran ayam. Bakteri salmonella dari kotoran ayam ini bisa ikut masuk ke dalam masker kalau kita tidak mencuci telur sampai bersih sebelum memecahkan cangkangnya. Bakteri salmonella adalah bakteri yang menyerang saluran pencernaan. Meskipun begitu, bakteri ini juga bisa menyebabkan infeksi pada kulit jika kita memakai masker putih telur setiap hari.

source: http://www.huffingtonpost.com.au/2016/01/10/salmonella-eggs-fridge_n_8950544.html

Nah, itu tadi 3 efek samping memakai masker putih telur setiap hari yang sangat mungkin terjadi pada kulit kita. Masker putih telur memang baik untuk kulit, tapi penggunaan setiap hari justru bisa menimbulkan efek buruk ke kulit. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan semua bahan sebelum mengaplikasikannya ke kulit kita ya.