Dibandingkan dengan sepatu yang terbuat dari bahan kulit atau suede, sepatu kanvas tdak membutuhkan perawatan yang rumit. Dengan cara membersihkan yang benar, sepatumu akan bisa lebih tahan lama dan terlihat lebih cantik. Bagi kamu pemilik flat shoes berbahan kanvas, perhatikan tips merawat flat shoes kanvas ini yuk!

source: https://www.pexels.com/photo/shoes-starshoes-pairofshoes-92265/


Persiapan Sebelum Mencuci

Walaupun sepatumu sudah sangat kotor, tapi jangan buru-buru membasahi sepatumu dengan air ya, Ladies. Sebelum ritual mencuci dimulai, pastikan kamu menepuk-nepuk sepatu agar debu, tanah, dan kotoran yang menempel bisa lepas. Lalu, lepas tali sepatu dan cuci talinya secara terpisah.


Kanvas = Kain

Hal utama yang perlu kamu ingat yaitu bahan kanvas sama dengan kain, jadi kamu bisa memperlakukan sepatumu seperti baju. Misalnya ketika terkena noda atau kotoran, kamu bisa mengelapnya dengan kain basah sebagai tindakan pertama.


Gunakan Sikat Gigi

Ketika mencuci sepatu kanvas, jangan gosok dengan menggunakan sikat yang kasar ya, Beautynesian! Gunakan sikat gigi atau bahkan sponge mencuci untuk membersihkan sepatu kanvasmu dari noda. Jika ada noda yang membandel, kamu bisa coba bersihkan dulu menggunakan sikat gigi dan stain remover, baru kemudian cuci dengan sabun dan air.


Mesin Cuci Vs. Menggunakan Tangan

Kabar gembiranya, sepatu berbahan kanvas bisa dicuci menggunakan 2 cara yaitu dengan menggunakan tangan atau mesin cuci. Bersihkan dulu bagian sol sepatu dari sisa-sisa tanah dan kotoran. Cuci dengan menggunakan air dingin, deterjen, dan setel mesin cuci pada kecepatan sedang.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/90635011230181207/

Selamat mencoba!