Perhatikan Bahan Jilbabmu

Walaupun bahan jilbab tidak merupakan penyebab utama aroma apek pada hijab di tengah aktivitasmu, beberapa bahan jilbab berkualitas rendah dapat memicu produksi keringat berlebih pada kulit kepalamu. Misalnya, jilbab berbahan sifon yang langsung langsung menempel pada kulit kepala sehingga akan menimbulkan kesan licin, kesat dan gerah secara bersamaan. Selain itu, bahan jersey berkualitas rendah dengan tekstur licin juga memiliki potensi menimbulkan bau kurang sedap. 

source: https://www.pinterest.com/pin/393079873710063554/


 

baca juga

Jagalah Kebersihan Rambut dan Ciput

Tidak semua orang suka mengenakan ciput untuk dalaman hijab sehari-harinya. Namun, penting bagi semua hijabers untuk menjaga kebersihan rambut serta ciput jika kamu suka mengenakan ciput. Jika bagian dalam hijabmu bau apek, jangan heran kalau aromanya akan menyerap pada kain hijabmu. Alhasil, jilbab freshmu ikut menjadi apek dan membuat mood kamu seharian turun.

source: https://www.pinterest.com/pin/329396160226328174/


 

Hati-Hati Menyemprotkan Parfum

Tahukah kamu kalau menyemprotkan parfum pada jilbab bukan solusi untuk menyegarkan jilbabmu? Hal ini disebabkan kadar alkohol pada parfum yang dapat menyerap ke serat hijab mungkin untuk bercampur dengan keringat. Campuran alkohol dari parfum dan keringatmu akan menimbulkan bau apek yang lebih parah.

source: https://www.pinterest.com/pin/448108231651860572/


 

baca juga

Pastikan Jilbab dan Rambutmu Kering Sempurna

Jangan kenakan hijab jika rambutmu masih basah, begitu pula jika jilbabmu masih lembap. Pastikan rambut dan hijab yang akan kamu kenakan kering sempurna. Hal ini dikarenakan pakaian atau bahan yang masih belum terlalu kering akan beraroma tak sedap lebih parah.

source: https://www.pinterest.com/pin/521713938066407994/


 

Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebih

Menghindari paparan sinar matahari berlebih adalah salah satu cara mengatasi hijab bau ketika dipakai. Bau matahari akan sangat mengganggu kesegaran tampilanmu saat di kampus atau di kantor, Kamu perlu meminimalisasi paparan sinar matahari untuk menjaga kesegaran aroma hijabmu. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan jaket hoodie agar hijabmu tidak secara langsung terkena sinar matahari.

source: https://www.pinterest.com/pin/416934877986805310/