Perawatan kecantikan yang menjadi tren saat ini adalah perawatan kecantikan menggunakan masker lumpur. Masker Naturgo merupakan salah satu masker lumpur yang paling banyak dicari. Ingin tahu cara pakainya seperti apa? Cek di bawah ini!

Apa Itu Masker Naturgo?


Kamu yang belum tahu pasti penasaran kan apa itu Naturgo? Naturgo adalah salah satu jenis produk kecantikan berupa masker yang terbuat dari lumpur asli dan bermanfaat untuk perawatan kulit. Lumpur yang digunakan juga bukan sembarang lumpur ya, Beautynesian. Naturgo memanfaatkan lumpur yang terdapat di dasar laut dan banyak mengandung mineral laut yang bermanfaat. Hal yang perlu kamu tahu juga bahwa Naturgo dapat digunakan oleh semua jenis kulit, baik itu kulit sensitif maupun kulit normal dan berminyak.

source: https://www.alfacart.com


 



Manfaat Masker Naturgo


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Naturgo merupakan masker lumpur yang banyak memiliki kandungan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Lumpur yang berasal dari dasar laut dan kaya akan mineral dapat membersihkan dan merawat kulit kamu dengan baik. Kolagen dan nutrisi lainnya dalam naturgo sangat bagus untuk membuat kulit kamu semakin cantik dan cerah. Teksturnya juga lembut dan beraroma khas. Ada dua jenis masker lumpur yang beredar di pasaran, yaitu masker lumpur kering (berbentuk powder atau bubuk) dan masker lumpur basah (berbentuk cair).

source: http://produkwish.com

Jika kamu rutin memakai masker naturgo, maka banyak sekali manfaat yang akan kamu dapat. Selain kulit sehat, toksin yang menumpuk pada kulit akan terangkat dengan baik sehingga kulit akan tampak lebih bersih, halus dan kencang. Berikut beberapa manfaat lain dari masker naturgo:

  • Menghilangkan komedo.
  • Menghilangkan flek hitam.
  • Merangsang proses pembentukan kolagen.
  • Mengembalikan elastisitas kulit.
  • Memperbaiki jaringan kulit yang rusak.
  • Mencegah penuaan dini.
  • Mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.
  • Mengatasi masalah jerawat.
  • Mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Mengecilkan pori-pori. 
  • Mengontrol produksi minyak berlebih.

Semua manfaat tersebut tentunya bisa kamu dapatkan ketika rutin memakai masker Naturgo. Biasanya sekali pemakaian sudah terlihat efeknya secara langsung, misal komedo bersih dan kulit wajah tampak cerah serta tidak kusam.

<baca juga>



Cara Menggunakan Masker Naturgo


Karena kita membicarakan cara dan manfaat menggunakan masker naturgo, maka sekarang saatnya kamu tahu bagaimana cara pemakaiannya. 

  1. Pertama, bersihkan kulit wajah anda dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori, lalu keringkan menggunakan handuk.
  2. Setelah itu aplikasikan masker Naturgo pada wajah secara merata (hindari area mata, alis dan bibir).
  3. Kemudian diamkan kurang lebih 30 menit hingga masker kering, lalu buka perlahan dari bawah ke atas.
  4. Selanjutnya bilas dengan air dingin unuk menutup kembali pori-pori dan membiarkan makser Naturgo terserap dengan baik.
Jika kamu menggunakan masker lumpur kering, maka kamu harus menambahkan air hangat secukupnya dan diaduk cepat hingga teksturnya seperti pasta. Sedangkan untuk masker lumpur basah atau cair, kamu bisa langsung mengaplikasikannya atau menghangatkan masker terlebih dahulu dengan cara memasukkan masker ke dalam panci yang telah diisi dengan air hangat dan biarkan 2-3 menit. Lakukan hal ini secara rutin 2-3x seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
source: http://www.elevenia.co.id



Tips Menggunakan Masker Naturgo


Berikut beberapa tips memakai masker Naturgo yang perlu kamu perhatikan:

  1. Pilih masker naturgo yang sudah terdaftar di BPOM.
  2. Ikuti petunjuk pemakaian.
  3. Jangan menunggu hingga masker benar-benar kering, apalagi sampai pecah karena akan menyebabkan iritasi dan tidak efekif lagi manfaatnya.
source: http://grosirherbalku.com

Nah, itu tadi cara dan manfaat menggunakan masker Naturgo yang dapat menjawab semua pertanyaan kamu seputar Naturgo. Semoga bermanfaat ya, Beautynesian!