Melihat Review Blogger & Vlogger

Salah satu masalah yang sering terjadi ketika belanja makeup online adalah kesalahan dalam memilih shades makeup. Sayangnya jika hal ini sudah terjadi, online shop rata-rata tidak memperbolehkan untuk menukar produk tersebut. Biasanya masalah ini sering terjadi kalau kamu membeli lipstick dan foundation. Untuk menghindari kesalahan tersebut, tips belanja makeup online yang perlu kamu lakukan adalah melihat review dari para beauty blogger atau vlogger terlebih dulu. Carilah beauty blogger yang memiliki jenis kulit yang mirip dengan kamu, jadi pilihanmu dengan blogger tersebut bisa sama cocoknya. Agar lebih akurat, kamu bisa melihat review para beauty bloggers dan vlogger Asia.

source: http://www.thefashionspot.com


 

baca juga

Pilih Online Shop yang Memiliki Foto Produk & Deskripsi Jelas

Jika memilih online shop, pilihlah yang memiliki foto produk secara jelas. Kalau online shop tersebut juga memiliki Instagram, ada baiknya kamu melihatnya terlebih dulu. Jangan pilih online shop yang menggunakan foto-foto yang kurang berkualitas. Selain itu, cari juga yang memiliki deskripsi produk secara jelas. Dengan begitu kamu bisa mengetahui kelebihan-kelebihan dan pilihan warna dari make up tersebut. Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari tahu online shop tersebut agar kamu bisa memastikan kalau produk yang mereka jual merupakan produk asli.

source: http://www.hellobeautyblog.com


 

Memilih Online Shop yang Menawarkan Berbagai Produk

Belanja online memang murah, namun terkadang ongkos kirimnya lumayan mahal. Apalagi jika tidak berada di kota atau bahkan negara yang sama denganmu. Maka dari itu, pilihlah online shop yang menjual berbagai pilihan produk. Dengan begitu, sekali beli kamu bisa langsung membeli beberapa produk yang memang sedang kamu butuhkan saat itu. Perhatikan juga apakah online shop tersebut menyediakan bubble wrap secara gratis atau tidak. Beberapa online shop ada yang memberikan biaya lebih lho untuk kemasan yang lebih aman.
source: http://www.tora.photography


 

baca juga

Bandingkan Harga

Setelah melakukan ketiga hal di atas, jangan lupa untuk membandingkan harga antara online shop satu dengan lainnya. Terkadang harga yang ditawarkan untuk suatu produk yang sama bisa berbeda lho. Belum lagi ditambah dengan ongkos kirim yang berbeda-beda. Kamu bisa memperhitungkannya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli make up online di tempat tersebut. Jika memang ada yang lebih murah, berkualitas sama, dan terpercaya, tentu saja itu bisa menjadi pilihan tepatmu.

source: http://www.eyeslipsface.co.uk/

Itu dia 4 tips belanja makeup online yang bisa kamu lakukan. Tidak sulit kan? Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi deh untuk belanja make up online. Kamu juga bisa mencari tempat menjual make up online yang sudah direkomendasikan teman kamu agar lebih aman dan terpercaya. Jadi, kira-kira make up apa nih yang akan kamu beli secara online, Beautynesian?