1. Bersihkan Kukumu Setiap Hari


Membersihkan kuku harus dilakukan setiap hari, bahkan sesering mungkin. Sebab, setiap saat kuku tersentuh dengan benda-benda asing di sekitar kita. Untuk itu, kamu harus memastikan kukumu bebas dari kuman. Untuk kuku yang menggunakan kuteks, kamu bisa membersihkannya dengan remover. Pilih remover yang aman untuk kukumu dan bersihkan dengan hati-hati, ya, Beautynesian. Membersihkan kuku harus dilakukan setiap hari, bahkan sesering mungkin. Sebab, setiap saat kuku tersentuh dengan benda-benda asing di sekitar kita. Untuk itu, kamu harus memastikan kukumu bebas dari kuman. Untuk kuku yang menggunakan kuteks, kamu bisa membersihkannya dengan remover. Pilih remover yang aman untuk kukumu dan bersihkan dengan hati-hati, ya, Beautynesian.

source: https://www.body-treatments.co.nz/nail-treatments-bethlehem-bay-of-plenty.php


2. Potong Kukumu Seminggu Sekali
Kamu yang gemar memelihara kuku panjang mungkin akan jarang memotong kuku.Tetapi tetap harus dirawat, misalnya memotong bagian ujungnya sedikit untuk mempercantik kuku. Dan bagi kamu yang tidak menginginkan kuku panjang, potonglah seminggu sekali agar tidak ada kuman yang terdapat pada kukumu. Memotong kuku sebaiknya jangan terlalu pendek sebab nantinya akan membuat tanganmu bengkak. Potonglah senyamannya dirimu, ya.
source: http://loris.id/memotong-kuku-dengan-baik-dan-benar/
baca juga



3.  Jangan Terlalu Sering Mengenakan Kutek


Mengenakan kutek memang cantik, tetapi kamu tidak perlu menggunakannya terlalu sering sebab akan membuat kesehatan kukumu terganggu. lho, Beautynesian. Kamu bisa menggunakannya sebulan sekali saja, dan sebaiknya kamu tetap merawat kukumu yang dihiasi kutek sesering mungkin. Jika kamu menggunakan kutek terlalu sering, lapisan kukumu bisa menjadi rapuh akibat terlalu sering terkena bahan kimia dari kutek.

source: http://beautyretreatathome.com/nail-treatment/



4. Pilih Kutek Halal


Inovasi terbaru dari para label kosmetik ialah membuat cat kuku halal bagi para perempuan muslimah. Hal ini disambut positif oleh para wanita yang ingin mempercantik kuku dengan kutek tetapi takut ibadahnya menjadi tidak sah. Nah, kamu enggak perlu khawatir lagi, sebab ini bisa menjadi solusi. Contohnya saja produk cat kuku dari Inglot yang sudah tersedia di Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan tentu bahan yang tidak mengandung alkohol serta lapisan kuteknya bisa ditembus air dan oksigen. Sepertinya para wanita muslimah pun mengharapkan label kosmetik asli Indonesia, Wardah, bisa segera mengeluarkan cat kuku Wardah. Sebab, sebagai produk asli Indonesia yang mengusung tema halal ini sudah menjadi kepercayaan para wanita muslimah di Indonesia.

source: http://retreatscotland.com/category/the-retreat-peebles/
baca juga



5. Gunakan Bahan Alami


Kamu bisa menggunakan belimbing wuluh ataupun jeruk nipis dan lemon untuk membersihkan permukaan kuku. Caranya belah belimbing wuluh dan usapkan dengan perlahan ke permukaan kuku. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air. Hal ini akan membantu membersihkan sela-sela kukumu dan menguatkan kuku. Untuk jeruk nipis, gunakanlah jeruk nipis yang sudah diperas kemudian campurkan dengan pasta gigi. Oleskan ke permukaan kuku, diamkan hingga kering lalu basuh menggunakan air hangat. Kamu bisa menerapkannya minimal seminggu sekali agar hasilnya maksimal.

source: http://www.kesehatan-kulit.com/page/4