1. Chessboard Nails

Pertama: Oleskan kukumu dengan base coat. Base coat merupakan cairan khusus yang dioleskn pada permukaan kuku sebelum menggunakan kutek. Fungsinya untuk melindungi kuku dari bahan kimia yang terdapat pada kutek. 

Kedua: Kamu bisa siapkan cat kuku dua warna, yaitu hitam sebagai warna primer dan putih sebagai warna sekunder. Kemudian tuang ke dalam palet agar memudahkan kamu untuk menghiasnya. Kemudian siapkan kertas plastik transparan sebagai media kamu menghias.

Ketiga: Oleskan warna primermu, yaitu warna hitam ke permukaan kukumu satu per satu.

Keempat: Konsep dari chessboard nails ini ialah warna yang mengaplikasi dari papan catur, untuk itu hiasannya mengacu pada warna hitam dan putih yang menyilang. Nah, kamu bisa memotong kertas transparan kosong pada satu sisi dengan potongan yang rata. Kemudian kamu tempelkan pada kuku.

Kelima: Kamu bisa memulai mewarnai warna sekunder, yaitu putih secara menyilang layaknya papan catur. 

youtube:EvcKly_urbk
source: https://www.youtube.com/watch?v=EvcKly_urbk
Checkered Nails - DIY Matte Nail Polish Designs !
How to make chess board nails
source: https://www.youtube.com/watch?v=EvcKly_urbk

2. Rainbow Nails

Pertama: Oleskan kuku dengan base coat. Pastikan kukumu dalam keadaan sudah dibersihkan.

Kedua: Siapkan warna yang mengadopsi dari warna pelangi. Kamu bisa gunakan dua warna, yaitu orange dan juga kuning dan oleskan ke permukaan sponge

Ketiga: Konsepnya adalah membuat hiasan kuku ini terlihat dua garis warna secara vertikal. Untuk itu, kamu bisa mengecatnya dengan dua sisi menggunakan sponge.

Keempat: Sponge yang telah dioleskan kutek dua warna ditempelkan pada permukaan kuku yang sudah dioleskan cat kuku putih. Pada hiasan ini sebenarnya kamu tidak hanya bisa menggunakan warna orange dan kuning saja. Kamu bisa gunakan juga warna hijau dan ungu pada kuku tangan yang lainnya, sehingga hasilnya bervariasi.
 

How to make rainbow nails
source: https://www.youtube.com/watch?v=wwwJ--HLtdM