Tinggal sendiri di sebuah kamar kos atau apartmen memang memiliki suka dan dukanya tersendiri. Kamu akan menjadi dekat dengan institusi pendidikan atau tempat kerjamu, tetapi di sisi lain kamu akan menjadi kesepian berada sendiri di kamarmu. Tetapi, jangan khawatir. Kamu bisa kok mejadikan hewan yang bisa dipelihara di kamar sebagai temanmu! Tentunya hewan yang bisa dipelihara di kamar ini tidak membutuhkan space yang luas dan cenderung mudah dipelihara, bahkan bisa ditinggal ketka kamu beraktivitas di luar! Inilah 5 hewan hewan yang bisa dipelihara di kamar Beautynesian!



Burung

Kamarmu yang sepi dan sunyi bisa menjadi sedikit lebih berisik dengan kehadiran burung yang kerap bersuara, seperti burung parkit dan beo. Burung ini bisa mengikuti suara Beautynesian jika sering dilatih lho! Warna-warni bulu si burung ini juga bisa membuat kamarmu menjadi lebih hidup dan berwarna. Selain itu, kamu hanya perlu memastikan bahwa kandang si burung cukup untuk ukuran tubuhnya dan selalu bersih, serta makanan si burung tepat untuk sistem pencernaannya.

source: http://www.petsfoto.com/top-10-kind-pet-parrots/
baca juga



Ikan Hias

Ikan hias merupakan salah satu hewan yang sangat cocok dipelihara di dalam kamar, Beautynesian hanya peru menyediakan aquarium kecil sebagai tempat tinggalnya beserta hiasan-hiasannya kemudian meletakkannya di atas meja. Meskipun tidak dapat diajak berinteraksi atau melakukan kontak fisik, warna cerah dari ikan hias bisa membuatmu lebih ceria. Bahkan, hanya dengan melihat si ikan berenang-renang, kamu isa mengurangi kadar stress mu lho! Tetapi selalu ingat untuk memberinya makan dan mengganti air aquarium secara rutin ya, Beautynesian!

source: https://aquariumaddictsanonymous.wordpress.com/tag/small-tank/page/10/



Hamster

Hewan mungil satu ini sangat cocok untuk menempati ruang di dalam kamarmu. Selain karena ukurannya yang kecil, tingkahnya ketika sedang makan juga sangat menggemaskan. Apalagi ketika si hamster ini kedang berolahraga dengan roda berputarnya!. Kamu juga bisa mengeluarkannya dari kandang dan bermain langsung dengannya sambil sesekali mengelus tubuh kecilnya. Dijamin kamu tidak akan merasa kesepian dengan kehadiran hewan ini di kamarmu!

source: http://salespolish.com/2015/10/29/the-sales-slump-how-to-get-off-the-hamster-wheel/
baca juga



Hedgehog

Hedgehog atau landak mini merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat menggemaskan dengan ukurannya yang kecil, duri-durinya yang tidak tajam, tingkahnya yang malu-malu serta wajahnya yang innocent. Apalagi merawat si kecil satu ini juga tidak sulit lho. Kamu bisa meletakkannya di kotak plastik ataupun aquarium yang disesuaikan dengan ukuran tubuhnya. Tidak hanya itu, sama seperti hamster, landak mini ini bisa kamu ajak bermain di lantai atau bahkan di ranjangmu! Yaps, oleh karena itulah, hewan satu ini sangat cocok untuk dipelihara di kamarmu.

Tetapi, berita buruknya, landak mini ini mengeluarkan aroma yang cukup menyengat. Jadi, mungkin bagi Beautynesian yang sensitif terhadap bau akan berpikir dua kali sebelum memelihara hewan satu ini. Tetapi, jika kamarmu memiliki jendela kamu bisa mengurangi aroma landak ini, atau jika kamu memiliki balkon beratap, kamu bisa meletakkan landak mini ini disana ketika kamu sedang meninggalkan kamarmu. Sehingga ketika kembali, kamu tidak akan kaget dengan aroma kamarmu!

source: https://www.daysoftheyear.com/days/hedgehog-day/



Small Lizard

Selain hewan menggemaskan, Beautynesian juga juga bisa memelihara kadal dengan ukuran yang kecil, seperti gecko ataupun bearded dragon yang lebih tenang, berjiwa sosial dan tidak terlalu mengintimidasi dibandingkan repril lain seperti ular. Perawatannya juga termasuk mudah lho, kamu cukup meletakkannya di dalam kotak aquarium berukuran sedang dan memberikan serangga dan tumbuh-tumbuhan sebagai menu makanannya.

source: https://id.pinterest.com/pixiesue19/leopard-gecko/