Choose Smartly!

Tips online shop pemula yang bisa kamu lakukan saat berbelanja online di instagram adalah, pertama-tama, perhatikan photo gallery dengan cermat. Kebanyakan online shop akan memajang produk terbaik mereka sehingga produk terlihat bagus dan berkualitas. Namun pada kenyataannya barang yang dijual ternyata merupakan barang rijek atau jelek. Toko online yang tepercaya biasanya memajang foto-foto yang kualitasnya tidak jauh dengan benda aslinya, kamu bisa bandingkan foto yang ada di instagram dengan foto di website lain.
source: http://www.jiesusanos.com/2016/08/hendak-berniaga-online-cuba-bisnes-di.html


 

baca juga

Cek Endorse

Pada umumnya penjual-penjual online akan memunculkan endorse pada kolom komentar yang sengaja dibuat untuk menaikan kepercayaan pembeli. Nah, hal ini harus kamu perhatikan bagi kamu yang baru melakukan online shopping di Instagram. Jika hanya sekedar iklan di kolom komentar dan belum menarik perhatian para endorser, kamu belum bisa memercayai toko tersebut.

source: https://www.brilio.net/life/5-artis-ini-layak-dijuluki-ratu-endorse-di-indonesia-150916l.html


 

Analisis Harga Terlebih Dahulu

Semakin banyaknya penjual online, semakin besar juga persaingan yang terjadi antara penjual dengan produk yang sama. Pada kasus ini tentunya kamu harus cermat dalam melihat harga barang dengan cara membandingkan harga barang satu dengan yang lainnya, kalau sekiranya harga barang berbeda tipis, maka bisa dipastikan harga yang diberikan penjual tersebut dapat dipercaya, namun jika ada dua barang yang sama dengan perbandingan harga yang cukup jauh, maka patut kamu curigai salah satunya.

source: http://ventureburn.com/2014/03/pricecheck-and-mtn-to-launch-new-co-branded-price-comparison-app/


 

baca juga

Minta Resi

Salah satu keuntungan berbelanja online adalah melakukan pembayaran dengan mudah, melakukan pembayaran bisa dengan melalui debit (transfer) atau dengan cara cash on delivery (COD). Jika tidak menggunakan sistem COD maka pembeli yang telah mentransfer uangnya sebagai tanda jadi pembelian, berhak meminta nomor resi pengiriman. Tujuannya adalah untuk memastikan barang yang dipesan untuk dibeli benar-benar dikirimkan. Jika ada permasalahan pada pengiriman barang maka kegunaan nomor resi pengiriman ini bisa dilacak keberadaannya melalui website jasa pengiriman.

source: http://techrasa.com/2016/02/02/state-online-payment-transactions-iran/

Setelah membaca tips online shop pemula ini, semoga kamu bisa menghindari penipuan ya, Beautynesian!