Bagaimana cara mendapatkan gigi yang indah, bersih, dan sehat? Ketahui berbagai cara merawat gigi berikut ini:

1. Sikat gigi secara teratur dan benar

Menggosok gigi dilakukan dua kali sehari. Cara menggosok gigi yang baik adalah, posisikan sikat gigi 45 derajat, bagi ruang gigi menjadi 4 bagian yakni atas kanan, kiri kanan, atas kiri, bawah kiri.
source: http://www.checkdent.com
Kemudian sikat setiap bagian selama 30 detik sehingga total adalah 2 menit setiap kali Minasan menggosok gigi. Sikat gigi secara vertikal, dari atas ke bawah. Penyikatan secara horizontal akan menghilangkan email gigi dan perlekatan papilla gusi.

2. Memilih pasta gigi yang benar

Pilihlah kandungan dalam pasta gigi yang pas untuk gigi Minasan. Ada yang bisa memutihkan, ada juga yang menguatkan. Bahkan kini banyak pasta gigi untuk gigi sensitif.
source: http://www.scottarmsdentalpractice.com

3. Melakukan Flossing Gigi

Cara merawat gigi dengan flossing gigi adalah teknik membersihkan gigi dengan menggunakan benang. Melakukan flossing minimal satu hari sekali akan baik bagi gigi Minasan, setidaknya sebelum tidur. Flossing gigi dilakukan untuk membersihkan plak di permukaan gigi.
source: http://www.stlawrencedentistry.com

4. Terapkan pola hidup sehat

Konsumsi makanan dan minuman bergizi bisa membantu merawat gigi. Selain vitamin C, konsumsi juga mineral dan kalsium. Banyak minum air putih akan baik untuk menghilangkan bakteri-bakteri di mulut Minasan agar nafas tetap segar.
Konsumsi susu untuk mendapatkan tulang dan gigi yang kuat. Hindari juga konsumsi alkohol dan rokok karena tembakau dan alkohol tidak baik bagi kesehatan gigi Minasan.
source: http://healthydunia.com

5. Kunjungi dokter gigi secara teratur

Cara merawat gigi yang baik adalah rajin berkonsultasi pada dokter gigi. Jangan ragu untuk selalu bertanya pada keluhan Minasan.
source: http://www.tiszaivandor.com