Merawat rambut untuk wanita berhijab tidak perlu mahal kok, intinya rutin dan rajin. Bahkan bisa juga dilakukan sendiri loh di rumah. Berikut Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab:

Gunakan Shampo dan Conditioner

Biasanya, tipe rambut wanita berhijab adalah cenderung berminyak. Menggunakan shampo khusus kulit kepala sensitif mungkin akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe. Sebaiknya pilihlah shampo dan condisioner yang ringan untuk mencegah rambut mengalami kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia.

source: https://misskarulina.blogspot.co.id/2016/11/sunsilkhijabrecharge.html


 

baca juga

Gunakan Masker Rambut Secara Rutin

Masker rambut merupakan produk perawatan rambut yang mampu mengembalikan rambut yang rusak. Pakailah masker rambut yang memang sudah banyak dijual supaya lebih praktis. Caranya cukup mudah, cukup mengoleskan masker rambut seperti menggunakan vitamin setiap dua-tiga kali seminggu. Jangan lupa untuk melakukan pijatan lembut untuk membantu rambut lebih sehat terawat.

source: http://hair-photo.com/mag/when-you-really-should-use-hair-mask/


 

Jangan Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Hal ini penting banget untuk diperhatikan, ladies! Jangan biarkan hijab langsung menutupi rambutmu yang masih basah karena habis keramas. Sebaiknya tunggu hingga benar-benar kering terlebih dahulu. Rambut basah lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan. Hair dryer memang bukan pilihan yang tepat, tetapi jika kamu sedang buru-buru, gunakan dalam suhu rendah hingga sedang saja ya!
source: http://yclibrary.blogspot.co.id/2016/01/cara-menutup-si-rambut-panjang-dengan.html


 

baca juga

Pilih Bahan Hijab yang Tepat

Sebaiknya, perhatikan bahan hijab yang kamu gunakan. Pilihlah hijab dengan bahan yang berserat alami yang ringan agar rambut mampu bernapas dengan baik. Kamu bisa menggunakan hijab katun atau chiffon. Jika kamu lebih menyukai bahan sintetis, mungkin nylon atau polyester bisa menjadi pilihan. Hindari juga menggunakan hijab berwarna gelap ketika cuaca panas, karena hanya akan mengakibatkan mudahnya panas matahari menembus ke kulit kepala.

source: https://wolipop.detik.com/read/2017/01/18/140246/3399042/1635/tutorial-hijab-untuk-ke-segala-acara-ala-laudya-cynthia-bella


 

Gerai Rambut Saat Dirumah

Seringkali karena terbiasa mengikat rambut sebelum memakai hijab, kebiasaan tersebut terbawa saat sedang dirumah dan tak memakai hijab. Hmmm... rasanya ngga betah kalau tidak mengikat rambut meskipun sedang tak mengenakan hijab. Yuk, ubah kebiasaanmu mulai sekarang. Gerailah rambutmu saat sedang di rumah dan tidak menggunaka hijab. Tak lupa untuk sisir dan pijat-pijat kepala untuk melancarkan sirkulasi darah.
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/5e/a5/fc/5ea5fcc00bff29e330f191728b44298a.jpg


 

Rajinlah Memotong Rambut

Sebaiknya potonglah rambut secara teratur setiap 4-6 minggu sekali untuk menyingkirkan ujung-ujung rambut yang kering dan bercabang. Meskipun tidak ada orang lain yang dapat melihat rambut kamu, jangan abaikan rambut yang semakin memanjang dan mungkin saja bercabang, pastikan untuk memotongnya secara teratur untuk membiarkannya tetap tumbuh dengan sehat.

source: https://www.youtube.com/watch?v=Tgmri82o6Ss


 

Apakah kamu sudah rutin melakukan perawatan rambut sederhana seperti diatas selama ini? Kalau belum, yuk mulai rutin merawat rambutmu. Menggunakan hijab bukan alasan untuk malas merawat rambut loh.