Berbeda dengan rambut panjang, model rambut pendek umumnya jarang ditata sedemikian rupa, bahkan dalam aktivitas sehari-hari. Tapi tentunya kamu akan bosan kan, jika rambut pendekmu selalu tampil dengan tatanan yang sama? Nah, coba yuk model cepol khusus rambut pendek dari ini untuk membuktikan bahwa rambut pendek itu tidak boring!



Messy Half Bun

Model cepol sudah biasa, tapi cepol setengah rambut ini yang tidak biasa! Caranya ciptakan 2 belahan rambut dari bagian depan, dan ambil rambut yang berada di tengah belahan tersebut. Pastikan belahannya terlihat rapi ya! Ikat rambut yang telah kamu ambil membentuk ponytail atau kuncir kuda tepat di bagian atas kepala, tetapi pada ikatan terakhir, jangan tarik rambut agar bisa membentuk bun. Tarik rambut di sekitar cepolan agar terlihat lebih messy dan jadilan half messy bun-mu!
 

source: http://www.byrdie.com/buns-short-hair/slide7
baca juga



Low Bun

Model cepol yang dibuat di bagian bawah kepala sangat cocok bagi kamu dengan rambut pendek. Caranya mudah, sisir rambut ke bagian belakang dan kumpulkan hingga membentuk ponytail. Tapi jangan diikat ya, pegang saja dengan tanganmu. Dengan menggunakan satu tangan lagi, putar ponytail hingga membentuk bun dan amankan dengan jepitan atau bobby pin.
 

source: http://www.byrdie.com/buns-short-hair/slide7



Braided Back

Jika sebelumnya kamu hanya memvariasikan rambut lurusmu, kali ini saatnya menggunakan sedikit tekstur pada rambut. Sangat mudah, kamu hanya perlu memulainya dengan membuat 2 kepangan rambut dari atas kepala, kemudian satukan kepangan di bagian atas leher dengan jepitan. Siap menjadi pusat perhatian dengan gaya rambut ini?
 

source: http://cupcakesandcashmere.com/beauty/3-hairstyle-hacks-for-a-short-bob