Buah kemiri berwarna putih gading dan dalam bahasa Inggris biasa disebut hazelnut. Manfaat hazelnut untuk rambut sudah dikenal sebagai warisan kesehatan tradisional sejak dulu, yaitu dengan dibuat menjadi minyak hazelnut.
Minyak hazelnut dibuat dengan cara menyaring minyak dari buah kemiri. Beberapa buah hazelnut yang dihaluskan lalu dipanaskan bersama air secukupnya hingga mengeluarkan minyak.
source: http://blackcoffee.red
Minyak inilah yang disaring dan dihangatkan kembali dan digunakan sebagai obat untuk kesehatan rambut. Manfaat minyak hazelnut untuk rambut yang paling terkenal adalah untuk menghitamkan atau mempertahankan warna asli rambut.
source: http://coldpresshaute.com
Selain dengan cara di atas, untuk menghasilkan minyak kemiri, bisa dilakukan dengan cara membakar buah kemiri. Cara ini dilakukan karena buah hazelnut memiliki kandungan minyak paling banyak di dalam daging buahnya yang bisa membuat rambut Minasan tebal dan lebat.
Minyak hazelnut juga mengandung asam amino yang bisa mempercepat pertumbuhan. Minyak hazelnut tersebut jika dioleskan secara teratur ke rambut dan kulit kepala Minasan dengan pijatan lembut selama beberapa menit, bisa menjadi perawatan untuk mempertebal rambut Minasan.