Baking Soda + Lemon

Cara menghapus cat kuku Henna yang pertama adalah dengan memakai campuran baking soda dan lemon. Caranya juga cukup gampang, kita cuma perlu mencampur baking soda dan lemon hingga berbentuk pasta. Oleskan campuran ini ke kuku dan diamkan selama 5 menit. Setelahnya, kita bisa mencuci tangan dengan air dingin. Meskipun cat kuku Henna tidak bisa hilang secara sempurna dalam satu kali pemakaian, tapi cara ini efektif jika kita melakukannya secara teratur. 

source: http://www.well-beingsecrets.com/health-benefits-of-lemon-and-baking-soda/

Ketika Beautynesian melakukan cara ini, kandungan baking soda biasanya membuat kulit jadi terasa kasar dan kering. Karena itu, jangan lupa untuk selalu memakai lotion setelahnya agar kulit tetap lembut.

 

baca juga

Minyak Zaitun + Garam

Cara menghapus cat kuku Henna selanjutnya adalah dengan memakai campuran minyak zaitun dan garam. Campurkan minyak zaitun dan garam ke dalam sebuah wadah, lalu panaskan hingga garam larut dalam larutan minyak. Setelah larutan mulai menghangat, rendam tangan sekitar 15 menit sambil digosok perlahan. Selain membuat cat kuku Henna cepat memudar, campuran minyak zaitun dan garam ini bisa membuat kulit tangan kita jadi lebih lembap dan lembut.

source: http://www.healthylifevision.com/if-you-mix-a-little-salt-and-olive-oil-you-will-not-feel-pain-in-the-next-5-years/

 

Pasta Gigi

Selain dua cara di atas, kita juga bisa menghapus cat kuku Henna dengan menggunakan pasta gigi. Cara menghapus cat kuku Henna dengan pasta gigi juga sangat gampang. Cukup oleskan pasta pada sikat gigi bekas yang masih bersih. Gosok dengan perlahan seperti saat kita menggosok gigi selama kurang lebih 2 menit. Setelah dibilas, warna cat kuku Henna pasti akan kelihatan memudar.

source: http://www.keywordsuggests.com/A298r2v%7CPnG0OWhSogfYQbMR16QfCR45S1ky4X%7CRDdw6yC8evY12F3a3cbcLVIoztqhSMaXD1Xyb%7CUHv9qePbA/