Cuci Rambut Minimal Dua Hari Sekali

Tips perawatan rambut wanita berhijab yang pertama adalah mencuci rambut minimal dua hari sekali. Ingat ya, dua hari sekali, bukan dua kali sehari. Sebab, terlalu sering keramas, juga tidak baik karena bisa mengurangi minyak alami pada rambut yang menyebabkan rambut kering. Keringat dan panas akibat tertutup jilbab sepanjang hari juga akan berdampak pada kulit kepala yang lembab, maka dari itu yuk mulai rajin mencuci rambut.

source: http://www.beautyjunkees.com/is-it-bad-to-wash-your-hair-everyday/

 
baca juga

Rawat Rambut dengan Bahan Alami


Perawatan alami untuk rambut wanita berjilbab yang kedua sangat bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Siapkan telur yang dicampur dengan minyak zaitun murni. Oleskan masker alami tersebut merata keseluruh kulit kepala selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih, ia juga memiliki fungsi untuk memanjangkan rambut. Nah jika rambutmu kering, kamu cukup mengoleskan setengah sendok teh minyak kelapa pada pertengahan hingga ujung rambut. Kemudian sisir merata dan bilas setelah 30 menit. Lakukan hal ini setelah keramas ya, supaya lebih efektif.
source: http://caracantikalami.info/cara-meluruskan-rambut-seperti-rebonding/telur-dan-minyak-zaitun-untuk-memanjangkan-rambut/

 

Jangan Abaikan Pola Makan

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga penting lho. Perhatikan pola makanmu, yaitu dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi seperti makanan yang banyak mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, dan vitamin C.

source: http://himagizi.lk.ipb.ac.id/2013/02/


 

baca juga

Saatnya Memotong Bagian Ujung Rambut

Hal yang satu ini harus rutin dilakukan, yaitu memotong bagian ujung rambut. Lakukan 3-4 bulan sekali. Namun, memotong ujung rambut tak boleh sembarangan, karena jika dilakukan asal-asalan hanya akan memperparah rambut bercabangmu. Jangan pernah juga memotongnya dengan gunting yang tumpul ya.

source: http://cewekbanget.grid.id/Embed/Beauty/Ini-Dia-3-Aturan-Cantik-Merawat-Rambut-Panjang-Tanpa-Harus-Keluar-Biaya-Banyak/Potong-Ujung-Rambut-Ttap-3-4-Bulan-Sekali


 

Pakai Jus Lemon

Ternyata jus lemon tidak hanya untuk dikonsumsi lho, jus lemon ini juga sangat bagus untuk perawatan rambut. Jus lemon dapat mengatasi rambut kamu yang kusam. Caranya adalah lakukan hal ini setelah keramas. Oleskan jus lemon pada rambut dan diamkan sekitar 5-10 menit, lalu bilas kembali hingga bersih. Wah, boleh dicoba nih!

source: http://m.detik.com/food/read/2015/10/26/184008/3053798/297/rambut-berminyak-atasi-dengan-masker-lidah-buaya-teh-dan-lemon


 

Pakai Baking Soda

Ternyata baking soda tak hanya digunakan untuk adonan kue. Kamu juga bisa menggunakannya untuk perawatan rambut. Caranya dengan melarutkan baking soda sebanyak 3 sendok makan ke dalam air lalu gunakan campuran ini untuk membilas rambut kamu. Fungsi baking soda ini adalah untuk mengurangi kandungan zat kimia yang berasal dari sampo atau sisa dari produk perawatan rambut dari salon.

source: https://www.davidwolfe.com/12-teaspoon-baking-soda-daily-kidneys/


 

source: http://weheartit.com

Bagaimana, ladies? Tertarik untuk melakukannya sendiri dirumah? Yuk share di kolom komentar, tentang perawatan rambut alami apa saja yang sering kamu gunakan!