Menggunakan Eyeliner Pencil


Jika kamu takut salah dalam mengaplikasikan eyeliner, daripada menggunakan eyeliner liquid, kamu bisa memulai dengan menggunakan eyeliner pencil. Cara mengaplikasikannya cukup dengan memulai garis dari bagian dalam mata ke bagian ujung luar mata. Untuk kesan yang sedikit lebih tebal, kamu bisa mengaplikasikannya beberapa kali di bagian ujung luar mata. Namun jika kamu khawatir garis yang kamu buat tidak lurus, kamu bisa membaurkan eyeliner tersebut.

source: http://www.lookgreat-loseweight-savemoney.com



Gunakan Brush yang Tepat


Jika kamu ingin mengaplikasikan gaya cat eyes atau winged eyeliner, kamu juga bisa melakukannya dengan cara yang sangat simpel. Agar lebih mudah, gunakanlah eyeliner gel. Salah satu hal yang paling penting adalah memilih brush yang sesuai, dengan begitu kamu akan lebih mudah membentuk garis sesuai dengan yang kamu mau. Untuk membuat cat eyes atau winged eyeliner, kamu bisa menggukan brush eyeliner dengan ujung yang naik ke atas seperti pada gambar di bawah ini. Gunakan bagian yang naik tersebut untuk ujung luar mata kamu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam membentuk cat eyes atau winged eyeliner.

source: https://www.amazon.com
baca juga

Jangan Aplikasikan Garis Berulang Kali

Yang sering menjadi masalah ketika mengaplikasikan eyeliner adalah garis yang tidak lurus atau kamu mengaplikasikan eyeliner lebih tebal pada mata satunya. Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membuat garis panjang tepat di atas bulu mata bagian atas dan usapkan eyeliner kamu sekali saja. Jika ternyata kurang sempurna, kamu bisa mengaplikasikannya dengan memberikan satu kali garis lagi, tapi jangan berulang kali ya. Mengaplikasikan eyeliner berulang kali terkadang malah membuat eyeliner kamu semakin berantakan, jadi sebaiknya kamu menghindari hal tersebut. Gunakan eyeliner pen agar mempermudahmu dalam memberikan garis.

source: http://trend2wear.com



Menggunakan Selotip


Ini merupakan salah satu cara yang paling simpel dan cepat. Kamu hanya membutuhkan selotip untuk mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna.Tempel selotip tersebut pada bagian bawah mata seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini, kemudian kamu bisa memulai untuk membuat garis eyeliner dari bagian winged terlebih dulu. Ketika mengaplikasikan eyeliner, tekan perlahan selotip tersebut agar bisa menahannya sebagai panduan untuk membuat garis yang lurus. Kemudian kamu bisa melanjutkannya dengan membuat garis lurus hingga ke ujung mata kamu.

source: http://www.redbookmag.com/

Itu dia tutorial eyeliner simpel yang bisa mempermudah kamu dalam mengaplikasikannya setiap hari. Dengan melakukan cara-cara tersebut, tentunya kamu akan lebih menyingkat waktu dalam mengaplikasikan makeup sebelum beraktivitas sehari-hari. Namun yang paling penting adalah memilih jenis eyeliner yang paling nyaman untukmu. Kamu bisa memilih eyeliner pencil, liquid, atau gel. Pilihlah yang menurutmu paling mudah untuk kamu aplikasikan.