1. Balik jeans pada saat dicuci



Saat kamu mencuci jeans, kamu harus membaliknya terlebih dahulu, sehingga bagian dalam jeans berada di luar, begitupun sebaliknya. Setelah itu kamu pisahkan jeans dengan pakaian lain saat ingin mencucinya untuk menghindari pergesekan dengan pakaian lainnya. Dan jika kamu mencucinya dengan mesin cuci, kamu bisa menggunakanya seperti biasa, namun merendamnya jangan terlalu lama. 

source: http://www.wikihow.com/Wash-Jeans


 

2. Masukkan ke dalam mesin pengering



Mesin pengering yang ada pada mesin cuci berguna untuk mengeringkan pakaian. Namun, bukan hanya mengeringkan, mesin pengering juga bisa menyusutkan pakaian. Untuk itu, jika jeans-mu melar, kamu bisa menggunakan mesin pengering dan mengaturnya dalam suhu panas yang cukup. Kamu harus pastikan waktu pengeringannya sesuai untuk membentuk ukuran jeans kembali ke bentuk semula. 

source: https://www.rinso.com/id/mencuci/tips-mencuci/kain/cara-merawat-celana-jeans-agar-tetap-awet.html


 

baca juga

3. Semprotkan jeans dengan air


Kamu bisa mengaplikasi cara ini hanya di bagian jeans yang melar saja. Caranya, isilah botol spray dengan air, kemudian semprotkan di bagian jeans yang melar sampai bagian itu benar-benar basah. Kemudian kamu baringkan jeans-mu dan keringkan bagian yang basah dengan cara melekatkannya dengan handuk tebal sehingga resapan airnya berpindah ke serat handuk. Kemudian kamu bisa gunakan pengering rambut untuk mengeringkannya sampai benar-benar kering.

 

source: http://jadiwangi.blogspot.co.id/2016/03/cara-mudah-dan-ampuh-menghilangkan-bau.html


 

4.  Mencucinya dengan garam dan cuka putih


Upaya lain untuk mengembalikan jeans yang melar ialah dengan mencucinya dengan garam ataupun cuka putih. Baiknya kamu mencuci dengan tangan agar lebih aman. Caranya, kamu bisa campurkan air dingin dengan garam dan merendam jeans ke dalam air garam tersebut. Celupkan beberapa kali, dan jangan memerasnya terlalu keras. Kamu juga bisa menambahkan cuka putih ke dalam campuran air tersebut agar jeans bisa lebih awet.

source: http://warungkopi.okezone.com/thread/555691/7-benda-tak-lazim-untuk-membersihkan-pakaian-celana-jeans
baca juga

Nah, demikianlah cara mengembalikan celana jeans yang melar. So, jangan langsung mengabaikannya di lemari begitu saja, ya ladies!