1. Berhati-hati Ketika Memakai Jeans Putih

Jika kamu sedang mengenakan jeans putih, kamu sebaiknya teliti dengan lingkungan sekitar. Jangan menduduki sesuatu yang beralas kotor, jangan menumpahkan makanan, serta jangan meninggalkan noda apapun pada jeans kalau kamu ingin menjaga keaslian warna jeans-mu. Karena noda yang ada pada pakaian berwarna putih akan sangat kentara terlihat. Serta menghilangkan noda pun jauh lebih sulit. 

source: http://inmyparadigm.blogspot.co.id/2011/09/alt-to-mix-and-match.html



2. Pisahkan dengan Pakaian Lain

Cara mencuci celana jeans putih yang kedua adalah dengan memisahkan jeans putih dengan pakaian lainnya. Ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kelunturan yang akan timbul karena proses mencucinya dicampur. Karena warna putih akan mudah sekali terlihat saat ada kelunturan. Jadi, kamu harus memastikan agar celana jeans-mu dicuci secara ekslusif. Dan periksa secara menyeluruh dan detail ketika hendak dicuci. Kamu perlu mengetahui kualitas warna dan serat pada setiap sisi jeans, agar dalam mencuci kamu akan lebih fokus membasmi noda pada bagian tertentu saja.

source: http://www.ayeey.com/2016/08/cara-mencuci-baju-putih-agar-tetap-putih.html
baca juga



3. Gunakan Garam atau Cuka untuk Hilangkan Noda

Garam dan cuka sangat ampuh untuk menghilangkan bekas noda. Cukup berikan garam atau cuka pada campuran air dingin yang akan kamu gunakan untuk mencuci. Berikanlah garam atau cuka sekitar 1-2 sdm, lalu tuangkan ke noda yang membandel. Jika dirasa noda itu belum juga hilang, kamu bisa tambahkan penggunaannya selama takarannya tidak berlebihan, ya, Beautynesian. Jika sudah memakai garam, jangan berikan lagi campuran detergen atau bahan kimia lainnya supaya cara kerja garam atau cuka menjadi lebih maksimal.

source: https://www.merdeka.com/gaya/bikin-baju-awet-sampai-usir-bau-ini-manfaat-tak-terduga-garam-meja.html



4. Hindari Pemutih Pakaian

Terkadang pemutih pakaian tidak benar-benar memuat pakaian menjadi putih. Salah-salah justru pakaianmu jadi lebih kusam bahkan menguning. Untuk itu yang aman adalah dengan bahan alami seperti cuka atau garam seperti yang dijelaskan di atas. Kandungan dari pemutih juga akan merusak serat kain. Untuk itu, lebih disarankan untuk menggunakan sabun ramah lingkungan yang tidak mengandung zat pemutih.

source: https://komunitas.bukalapak.com/news/56267-ugbe9o
baca juga



5. Keringkan dengan Angin

Terkena sinar matahari secara langsung akan membuat warna celana jeans akan pudar. Untuk itu, setelah dicuci, baiknya celana jeans dibiarkan terkena angin. Tetapi, jangan langsung dikeringkan di bawah sinar matahari. Meski waktu pengeringan akan lebih lama, namun cara ini akan aman dan kualitas warna celana jeans pun akan tetap terjaga. Setelah benar-benar kering baru kamu bisa menyetrika celana jeans agar lebih rapi.

source: http://www.kgvaluecard.com/news/read/ini-dia-5-cara-mudah-merawat-celana-jeans