Winged Eyeliner

Winged eyeliner dapat membuat kesan mata lebih besar. Cukup dengan wing yang kecil, bisa membuat matamu menjadi lebih lebar dan dramatis. Untuk membuat winged eyeliner, akan lebih mudah jika kamu gunakan eyeliner cair, eyeliner spidol atau eyeliner gel. Hal yang perlu kamu perhatikan ketika membuat winged eyeliner adalah buat wing-nya dulu sebelum menebalkan garis di kelopak mata. Jangan sampai ada jarak antara eyeliner dengan ujung kelopak mata ya, karena akan terkesan tidak rapi. Nah, ini dia step membuat winged eyeliner:

  1. Tarik garis dari arah ujung alis ke kelopak mata atas (panjang atau pendeknya sesuai keinginan kamu).
  2. Selanjutnya dari ujung garis tadi, gambar kembali garis ke arah kelopak mata sehingga membentuk seperti segitiga.
  3. Isi bagian segitiga yang kosong dengan eyeliner.
  4. Setelah gambar wing selesai, buatlah garis eyeliner dari sudut dalam kelopak mata sampai ke seluruh tepi kelopak mata atas.

Jika seperti ada jarak antara kelopak mata bagian dalam dengan eyeliner, maka warnai bagian dalam kelopak mata menggunakan eyeliner pensil. 

youtube:dVoD850wROc
source: https://www.youtube.com/watch?v=dVoD850wROc
♥ Perfect Winged Eyeliner Tutorial ♥



Cat Eye

Jika kamu memiliki mata sipit dan tidak memiliki lipatan mata, maka cat eye ini sangat pas untuk riasan mata kamu. Cat eye memang mirip dengan winged eyeliner, bedanya cat eye memiliki ekor yang lebih kecil dibandingkan dengan winged eyeliner yang terkesan lebih dramatis. Cat eye memiliki efek yang menaikan ujung mata karena memberi efek lipatan yang nyata dan kesan mata yang lebih besar.

Supaya tetap terlihat meskipun saat membuka mata, lukis eyeliner dengan garis yang agak tebal tepat di atas bulu mata. Untuk mempertajam mata, kamu juga bisa menggambar cat eye dengan ujung yang melebar dan sedikit naik ke atas. Agar rapi, gunakan liquid pen eyeliner berujung runcing untuk membuat garis pola awal dan selanjutnya bisa kamu tebalkan dengan liquid pen eyeliner yang berujung lebih tumpul atau dengan eyeliner gel.

youtube:cXfLNkwUIZ8
source: https://www.youtube.com/watch?v=cXfLNkwUIZ8
How To Make Your Eyes Look Bigger | TheMakeupChair
baca juga



Gunakan Eyeliner Putih

Eits, kamu jangan sampai lupa juga merias bagian bawah mata. Biasanya bagian ini memang sering terlupakan, padahal bagian bawah mata juga sama pentingnya dengan bagian atas mata. Cara memakai eyeliner agar mata terlihat besar salah satunya dengan mengaplikasikan eyeliner putih di sepanjang bagian bawah mata. Pilih eyeliner warna putih yang lembut, jangan yang terlalu intens. Jika tidak punya eyeliner putih, kamu juga bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan warna terang di sekitar kelenjar air mata. Selain mata terlihat lebih lebar, mata kamu juga tampak lebih fresh nantinya. Buat garis tipis-tipis saja agar tidak terkesan aneh ya, Beautynesian.

source: https://id.pinterest.com/pin/650559108642843183/



Jangan Aplikasikan Eyeliner Mengelilingi Mata

Nah, yang satu ini big no no ya, Beautynesian! Mengaplikasikan eyeliner full mengelilingi mata justru akan membuat mata kamu terlihat lebih kecil. Jadi, hindari juga riasan smokey eyes jika kamu menginginkan mata terlihat lebih besar. Untuk mendapatkan hasil mata yang lebih besar, buat garis eyeliner tepat pada bawah bulu mata secara lembut dan jangan sampai menabrak bulu mata. Cukup lukis sepanjang 1/2 - 3/4 dari bola mata, jangan sampai ke sudut dalam mata.

source: https://www.youtube.com/watch?v=ujwmuANM770
baca juga



Gunakan 2 Eyeliner dengan Warna yang Berbeda

Cara memakai eyeliner agar mata terlihat besar yang lainnya adalah dengan menggunakan 2 eyeliner berbeda warna. Begini caranya:

  • Aplikasikan eyeliner hitam dulu seperti biasanya.
  • Aplikasikan eyeliner warna lain di atas eyeliner hitam (biru, hijau, cokelat).
  • Untuk bagian dalam mata kamu bisa gunakan shimmering eyeshadow warna terang (putih, gold atau beige) agar tampak lebih segar.

Bagi kamu yang berambut kecokelatan, gunakan eyeliner warna hitam. Sedangkan bagi yang berambut merah atau pirang, gunakan eyeliner berwarna cokelat. Perpaduan 2 warna eyeliner yang pas akan membuat tampilan mata kamu semakin cantik.

source: https://id.pinterest.com/pin/333829391111408713/