Atur Posisi Yang Tepat

Posisi saat kamu mengaplikasikan eyeliner sangat berpengaruh lho. Temukan posisi yang bisa membuat kamu nyaman saat mengaplikasikan eyeliner pada matamu. Buat para pemula, lebih baik kamu menggunakan eyeliner sambil duduk daripada berdiri. Kemudian kamu bisa meletakkan tangan kanan kamu agar tangan lebih stabil ketika membuat garis eyeliner. Agar kamu bisa menghindari kesalahan saat mengaplikasikan eyeliner, kamu bisa memposisikan jari kelingkingmu pada pipi.

source: http://www.stylecraze.com/articles/how-to-apply-eyeliner-perfectly/#gref


 

Buat Titik-Titik Sebagai Panduan

Salah satu yang menjadi masalah saat mengaplikasikan eyeliner adalah membuat garis yang tidak lurus pada mata. Cara paling mudah adalah dengan membuat titik-titik atau garis putus-putus pada kelopak mata kamu terlebih dulu. Jika sudah, kamu tinggal mengikuti garis tersebut sebagai panduan untuk membuat garis lurus pada matamu. Dengan begitu, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan lebih mudah dan cepat.
source: http://www.paradisepicturesonearth.com


 

baca juga

Menggunakan Sendok

Mungkin cara ini terdengar sedikit aneh, tapi sendok bisa membantu kamu dalam mengaplikasikan eyeliner dengan mudah. Jika kamu sedang menginginkan model cat eyes atau winged eyeliner, cara ini patut kamu coba. Kamu cukup menempelkan sendok pada ujung mata seperti pada gambar di bawah ini, kemudian ikuti bentuk sendok tersebut untuk memberikan garis pada mata. 

source: http://www.teen.com


 

Menggunakan Concealer

Concealer dikenal untuk menyembunyikan noda-noda hitam pada wajah, kali ini kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membetulkan eyeliner kamu yang kurang rapi. Jika kamu sedang terburu-buru, aplikasikan saja eyeliner sebisamu. Jika terlihat berantakan, kamu bisa merapikannya dengan menggunakan concealer untuk menutupi kesalahan pada garis eyeliner kamu. Gunakan brush kecil atau cotton bud saat mengaplikasikan concealer tersebut. Oleskan perlahan pada tempat yang salah dan buat garis yang tidak rapi menjadi rapi karena ditutup oleh concealer.

source: http://www.dfwbeautyguide.com/

Setelah membaca tutorial eyeliner untuk pemula tersebut, ternyata ada berbagai upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengaplikasikan eyeliner dengan mudah kan? Kamu bisa memanfaatkan perlengkapan dapur seperti sendok atau kamu juga bisa menggantinya dengan kertas atau kartu nama untuk menjadi panduan dalam menggunakan eyeliner. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan makeup kamu yang lainnya, seperti concealer yang bisa menutupi kesalahan kamu dalam mengaplikasikan eyeliner. Dengan begitu, meskipun masih pemula, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan mudah dan tidak perlu membuang waktu banyak deh. Semoga tutorial di atas bisa membantu kamu ya, Beautynesian!