Batik dapat dibeli di toko modern seperti mal dan butik maupun di pasar tradisional khusus batik yang terdapat di Pekalongan, Yogyakarta, Solo dan masih banyak lagi. Harga yang bervariasi tergantung pada jenis kainnya. Berikut ini adalah kain yang biasa digunakan untuk membatik:

Kain Katun

source: http://www.pasarjogja.com
Kain Katun adalah kain yang umum digunakan untuk batik. Kain katun ada beberapa tingkatan. Kain katun primisima lebih bagus dari katun prima, dan kain polisima paling bagus diantara keduanya. Masing-masing katun tersebut ada beberapa tingkatan pula. Ada yang kasar dan tipis, lebih halus dan tebal dan paling tebal serta halus. Semua tergantung dari campuran serat kapas yang digunakan dalam pembuatan kain tersebut.
source: http://batiksurya.com/news/view/25/jenis-jenis-kain-dalam-batik.html

Kain Sutera

source: http://www.visit-terengganu.net
Kain batik sutera terbuat dari serat kepompong ulat sutera. Sutera merupakan salah satu bahan pakaian terindah di dunia. Sejak jaman dahulu, kain sutra telah digunakan untuk pakaian yang istimewa. Saat mengenakan pakaian yang terbuat dari sutra, kita akan merasakan kenyamanan dan kelembutan dari bahan sutra tersebut. Karena itu pakaian yang terbuat dari sutra memiliki banyak keunggulan.
source: http://www.hanleebatik.com/mengenal-jenis-jenis-kain-batik

Kain Mori

source: http://kainmori.com
Kain mori merupakana kain yang berasal dari bahan kapas dan telah mengalami proses pemutihan dan memiliki klasifikasi yakni : kain mori primisima dengan kualitas tertinggi, namun daya serapnya kurang. Kain ini biasanya dalam bentuk gulungan dengan lebar 1,06 m dan panjang 15,5 meter. Di pasaran kita bisa menemukannya dengan merek Crown, kereta kencana dan bendera.Selanjutnya kain mori berjenis prima yang memiliki kualitas sedang dengan benang yang sedikit kasar.kain ini bernanung dengan merek dagang seperti kupu, ayam mas, menjangan. Dan yang terakhir yakni kain mori biru yang merupakan kain dengan kualitas rendah dengan tekstur kasar dan dapat ditemui pada merek dagang: Nanas, Cendrawasih.Selanjutnya mori voliasme yang kualitasnya hampir sama dengan primisima namun tebal benangnya lebih rendah. Serta berkolin yang sama dengan primisima serta telah diolah secara merceried (peningkatan daya serap).
source: http://www.medogh.com/blog/artikel-batik/jenis-jenis-kain-untuk-membatik/

Kain Kapas Grey

source: http://redayabatik.com
Kain kapas grey yaitu kain dari jenis kapas yang masih asli kain ini memiliki warna alami kapas karena tidak perlu melewati proses pemutihan.diantaranya adalah kain tenun gedhok dan kain tenun ATBM yang diproduksi dengan alat tenun tradisional serta kain blacu.
source: http://lutheranblogs.blogspot.com/2013/06/berbagai-jenis-kain-untuk-membatik.html