Komedo membandel yang terlihat sebagai bintik-bintik hitam di hidung memang sangat mengganggu. Selain dari segi penampilan, adanya komedo atau blackhead juga bisa meningkatkan risiko timbulnya jerawat jika terkena bakteri dan kotoran. Argh! Tidak mau kan kulit mulusmu berjerawat? Untuk mencegahnya, yuk angkat tuntas komedo yang membandel di hidung dengan DIY masker komedo ini!

source: http://www.wishtrade.net



Masker susu + gelatin

Bahan utama yang perlu kamu siapkan yaitu susu dan gelatin. Gelatin merupakan bahan protein yang biasa ditemukan dalam makanan, biasanya digunakan untuk membuat kue dan agar-agar. Untuk membuat masker ini, kamu bisa menggunakan gelatin bubuk yang banyak dijual di toko-toko. Cara membuatnya mudah, yaitu:

  • campurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok makan gelatin.
  • Panaskan di microwave selama 5 detik.
  • Angkat masker, aduk, lalu panaskan kembali selama 5 detik, kemudian dinginkan.

Karena mengandung gelatin, campuran ini akan mengeras, dan disinilah manfaatnya untuk mengangkat komedo.

  • Oleskan masker dengan sikat atau dengan tangan ke bagian hidung, lalu tunggu hingga mengering kurang lebih selama 15 menit.
  • Lepaskan masker dan perhatikan komedo akan tercabut. Amazing, right? Kamu bisa menggunakan DIY masker komedo ini sebagai pengganti pore-strip yang dijual di toko-toko.
source: https://intothegloss.com
baca juga



Tidak Berbahaya

Tenang saja, Ladies. Campuran gelatin dan susu sebagai masker komedo ini nyatanya tidak berbahaya di kulit. Malahan, susu bisa berperan sebagai pelembap dan agen anti inflamasi, sedangkan sifat gelatin yang lengket ampuh untuk mengangkat komedo membandel di dalam pori-pori.


Tapi hati-hati ya..

  • Karena gelatin bisa mengeras, ada kemungkinan kamu merasakan sedikit sakit  dan kesulitan ketika masker dicabut dari wajahmu. Tarik masker secara perlahan dan bilas wajahmu dengan air setelahnya.
  • Aroma dari masker ini memang kurang enak jika kamu menggunakan gelatin hewani, jadi harap bersabar ya, Beautynesian!
  • Hati-hati untuk mengoleskan masker ini di seluruh wajah ya. Disarankan untuk hanya menggunakannya di area dengan komedo membandel yaitu hidung.