Para perempuan Korea biasanya memiliki ritual yang cukup panjang dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Mulai dari menggunakan cleanser, toner, serum, eye cream, emulsion, krim siang dan malam, hingga masker.
Bicara soal masker, perempuan Korea selalu menyempatkan diri untuk menggunakan masker secara rutin untuk merilekskan dan menutrisi wajah.
Banyak diantaranya yang menggunakan berbagai bahan alami dan merupakan resep leluhur mereka. Seperti masker dari putih telur dan madu, serta bubuk sutra bernama baekgangjam. Mereka juga memiliki kebiasaan untuk menggunakan dua macam masker setiap minggunya, satu masker untuk membersihkan, dan satu lagi untuk menutrisi kulit sehingga kulit mereka tampak lebih halus bercahaya.
source: http://www.perawatanwajahyuk.com/wajah/8-rahasia-kecantikan-ala-korea-yang-kamu-perlu-tahu.html#sthash.COWlOpSE.dpuf
Mau memiliki kulit secantik perempuan Korea? Taka da salahnya untuk meniru kebiasaan mereka dalam merawat wajah. Berbagai masker asal Korea pun kini sudah banyak yang masuk ke Indonesia, lho. Bingung pilih yang mana?
Merek kosmetik dan skincare yang terpopuler di Korea:
15-20 tahun: Etude House, Skinfood, Tony Moly, Holika Holika
20-24 tahun: Etude House, Innisfree, Laneige, Skinfood, Nature Republic, The Face Shop, Banila Co, Baviphat
24-30 tahun: Innisfree, Nature Republic, Mamonde, The Saem, Sulwhasoo, Iope, Hanyul, Laneige, The Face Shop
source: http://sunhyemi.com/the-best-korean-products-for-troubled-skin-part-1-oily-skin-pimples-blackheads/
Etude House I Need You Alphabet Mask
Terdapat 26 jenis masker yang dikeluarkan oleh brand Etude House. Jadi, kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Untuk kulit yang berjerawat, kamu bisa memilih masker Aloe, Honey, atau Lemon.
source: http://www.etudehouse.co.id/index.php/skin-care/item/828-i-need-you-mask-sheet-a-z#.VSeL1fmUeT4
Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Soft
Masker ini bisa mengurangi minyak di wajah hingga ke pori-pori. Gunakan masker 1-2 kali dalam seminggu, setelah membersihkan wajah. Oleskan ke seluruh bagian wajah, kecuali mata dan bibir. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.
source: http://lovekoreanbeauty.blogspot.com/2013/05/review-innisfree-jeju-volcanic-pore.html
Masker Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask (Soft) ini juga sangat ampuh untuk mengempiskan jerawat. Ini adalah produk terfavorit saya untuk menaklukkan jerawat-jerawat yang membandel! Kamu tinggal mentotolkan pada bagian2 jerawat kamu pada waktu sebelum tidur, biarkan selama kamu tidur karena masker ini akan bekerja. Bersihkan pada waktu kamu bangun di pagi hari. Jerawat merah yang besar dan mengganggu pasti akan kempis!
source: http://jungshop.blogspot.com/2012/10/review-innisfree-jeju-volcanic-pore.html
Holika Holika Wine Therapy Sleeping Mask
Holika Holika mengeluarkan 2 paket perawatan berbahan dasar wine, yaitu Red Wine Sleeping Mask dan White Wine Sleeping Mask. Kandungan resveratrolnya dapat meremajakan sel kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan meningkatkan kolagen pada kulit kamu.
source: http://www.cutiehouse.com/product-(PreOrder)HolikaHolikaWineTherapySleepingMaskWhiteWine%E0%B8%A1%E0%B8%B2%E0%B8%AA%E0%B9%8C%E0%B8%81%E0%B8%AB%E0%B8%99%E0%B9%89%E0%B8%B2%E0%B8%81%E0%B9%88%E0%B8%AD%E0%B8%99%E0%B8%99%E0%B8%AD%E0%B8%99%E0%B8%AA%E0%B8%B2%E0%B8%A3%E0%B8%AA%E0%B8%81-288374-1.html
Mengandung 10% Red Wine dan dilengkapi dengan Hydrotriticum PVP, sebuah senyawa co-polymer yang terbukti mengencangkan dan melembutkan wajah dengan efektif. Produk yang berbahan dasar organik ini teksturnya mirip dengan jelly.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/37585-5-sleeping-pack-korea-paling-laris-untuk-mengobati-jerawat-3.html