Moisturize

Sebelum menggunakan makeup, hal terpenting adalah memberikan dasar pada wajahmu terlebih dulu. Pertama-tama, gunakanlah moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Kulitmu bisa tetap lembap tanpa menimbulkan minyak yang berlebih. Selain itu, moisturizer, juga bisa membuat makeup lebih menempel pada wajah. Jadi jika kamu sebelumnya jarang menggunakan moisturizer, mulailah untuk menggunakannya setiap hari sebelum beraktivitas dan menggunakan makeup.

source: http://daihatsu.co.id/kokgituya/article/lifestyle/bukan-suntik-putih-tapi-10-perawatan-ini-yang-bikin-wajah-kamu-sebening-song-hye-kyo

Concealer

Concealer merupakan salah satu produk makeup yang wajib kamu gunakan sehari-hari. Concealer dapat menyembunyikan noda-noda hitam bekas jerawat pada wajah dan bahkan bisa menutupi mata panda. Selain itu, concealer juga dapat memberikan efek cerah pada wajah. Aplikasikan pada titik-titik tertentu, seperti pada bawah mata, hidung, dan dagu.

source: https://www.aliexpress.com/w/wholesale-good-eye-concealer.html
baca juga

Foundation

Untuk mendapatkan tampilan yang natural, kamu bisa memilih powder foundation atau liquid foundation. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulitmu, jangan memilih warna yang jauh lebih terang dari warna kulitmu, karena nanti akan membuat kulitmu jadi terlihat tidak natural. Aplikasikan foundation tersebut dengan menggunakan sponge atau brush agar lebih merata pada wajah.

source: https://forums.soompi.com/en/topic/23791-gong-hyo-jin-%EA%B3%B5%ED%9A%A8%EC%A7%84/?page=543

Cream Blush

Blush bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar dan tidak pucat. Cream blush bisa menjadi pilihan yang tepat agar wajahmu tetap terlihat natural. Selain itu, mengaplikasikan cream blush lebih mudah lho. Pilihan warna blush yang paling cocok untuk natural look adalah warna peach. Dengan begitu, blush tersebut tidak akan membuat penampilanmu berlebihan dan kamu bisa tetap mendapatkan penampilan yang natural.

source: http://www.cantikalamiah.com/cara-make-up-ala-korea/
baca juga

Lipstick Nude

Agar kamu bisa mendapatkan natural look yang sempurna, pilihlah warna-warna lipstick yang nude. Dengan warna yang mirip dengan warna bibirmu, makeup kamu akan tetap terlihat natural namun bibirmu tidak terlihat pucat. Tapi pilih lipstick nude yang tidak glossy ya agar kamu mendapatkan makeup natural look seperti yang kamu inginkan.

source: http://blog.myfatpocket.com/paradeoflove/achieve-song-hye-kyos-descendants-of-the-sun-look-with-laneige-new-two-tone-collection-review-swatches-makeup-look/

Maskara

Daripada menggunakan eyeliner, lebih baik kamu hanya menggunakan maskara. Kamu tidak perlu menggunakannya dengan tebal, cuma beri sedikit sentuhan maskara agar bulu mata kamu terlihat lebih tebal dan lentik. Kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu jika ingin mendapatkan makeup natural, cukup aplikasikan maskara saja dan matamu akan tampil cantik.

source: https://functionlove.net/tag/etude-house/page/14/

Natural Eyeshadow

Berikan sedikit eyeshadow pada matamu agar penampilan semakin sempurna. Namun pilihlah warna-warna natural, seperti coklat. Pilihlah warna eyeshadow yang satu atau dua tingkat lebih tua dari warna kulitmu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan ekspresi mata yang memukau.

source: https://korcan50years.com/2015/04/01/korean-makeup-vs-american-makeup-style/

Itu dia tutorial makeup natural look yang mudah untuk dilakukan sehari-hari. Kamu cukup mengikuti tujuh tahap tersebut dan kamu sudah siap untuk beraktivitas dengan makeup natural yang membuat penampilan kamu semakin maksimal. Dengan begitu, kamu bisa semakin semangat untuk beraktivitas deh!