Satu lagi variasi model cepol yang bisa kamu coba yaitu korean hair bun atau model cepol ala wanita Korea. Mirip seperti cepol rambut biasa, cepol Korea juga bisa kamu coba untuk menghadiri acara kasual maupun formal lho! Caranya juga tidak kalah mudah dengan cepol rambut biasa kok. Scroll down!



STYLE 1

Video tutorial pertama  dari beauty blogger dan vlogger bubzbeauty ini cocok bagi kamu yang benar-benar ingin tampil imut ala wanita Korea. Pertama, kamu bisa membuat wave dengan menggunakan curling iron, karena model cepol ini lebih cocok dan lebih mudah dilakukan dengan rambut yang bertekstur. Lalu, ikat rambut membentuk ponytail atau kuncir kuda di bagian atas kepala. Setelahnya, tata rambut yang menjuntai dari ponytail agar membentuk air mancur, lalu gunakan ikat rambut dari bagian atas. Tarik dan longgarkan cepolan agar terlihat lebih besar dan penuh. FYI, cara ini akan menghasilkan bentuk bun seperti kamu menggunakan donut bun. Jika sudah selesai, kamu bisa men-setnya dengan hairspray.

<baca juga>



STYLE 2

Jika model diatas cocok untuk acara formal, maka model hair bun ala beauty vlogger beautifymeeh ini lebih cocok kamu gunakan untuk hangout atau sekedar bersantai melawan cuaca yang panas. Dimulai dengan ponytail, kali ini kamu tidak perlu membentuk rambutmu menyerupai donut bun. Cukup putar kuncir kudamu dan bentuk gulungan disekitar ikat rambut, kemudian ikat dengan ikat rambut lain dan jadilah messy bun ala Korea!

youtube:A2ZwHcRcRlo
source: https://www.youtube.com/watch?v=A2ZwHcRcRlo
Korean Natural Bun Tutorial 당고머리 예쁘게 묶는법

Mudah kan? Yuk coba buat Korean hair bun sekarang!