Rambut yang terlalu panjang atau tebal terkadang sulit dibentuk menjadi bentuk cepol yang rapi. Baik menggunakan jepitan ataupun ikat rambut, pasti ada kalanya rambut akan terasa kendor dan lepas ketika dicepol. Nah, salah satu cara mudah membuat bun untuk kamu yang kesulitan yaitu dengan menggunakan alat bantu bernama donut bun.

Pada dasarnya, donut bun berbentuk seperti donat yang berfungsi untuk membentuk cepol rambut agar terlihat rapi. Yuk coba buat donut bun-mu sendiri dan pelajari cara membuat bun hair dengan donut bun kaus kaki! 


Tidak perlu bingung membeli donut bun, karena kamu bisa memanfaatkan kaus kaki yang tidak terpakai untuk dijadikan donut bun. Caranya, gunting bagian jari kaus kaki agar tidak tertutup, kemudian gulung hingga bentuknya menyerupai ikat rambut raksasa atau donat dan jadilah donut bun DIY kreasimu. Ikuti caranya dengan langkah di bawah ya!
 
source: http://canadianbeauty.com/diy-sock-bun/
baca juga

Setelah memiliki donut bun dari kaos kaki ini, kamu bisa segera mencoba menggunakannya untuk membuat cepolan. Terdapat 2 cara untuk menggunakan donut bun ini, yaitu dari bagian pangkal maupun atas rambut. Pertama, ikat rambutmu membentuk ponytail di bagian atas kepala, lalu masukkan donut bun hingga menutupi karet ikat rambutmu. Lilitkan sisa rambut yang menjuntai ke sekitar cepolan atau bun dengan menggunakan bobby pin. Untuk variasi, kamu bias memelintir atau mengepang sisa rambut dan melilitkannya ke sekitar cepolan agar terlihat lebih unik.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/387168899186296364/

Cara kedua yaitu dengan menggunakannya dari bagian ujung rambut. Setelah kamu mengikat rambutmu membentuk ponytail, letakkan donut bun di bagian ujung rambut dan gulung hingga mencapai kepala dan menutupi ikat rambutmu. Mudah sekali, bukan?
 

source: https://id.pinterest.com/pin/500744052300072582/