Ladies, apakah kalian suka menata rambut dengan model cepol atau bun hair? Model rambut ini memang bisa membuatmu terlihat cantik dan tampil natural tanpa usaha untuk menata yang ribet. Variasikan rambut cepolmu dengan mencoba messy bun hair yuk! Walaupun namanya messy, tapi nyatanya tampilan ini malah membuatmu tampil lebih cantik dan bahkan bisa kamu gunakan untuk ke acara-acara semi-formal lho, karena enggak kalah cantik dengan sanggul ala salon.


 

Bun Ala Winnie Patterson

Tutorial pertama datang dari YouTuber Winnie Patterson dalam channel-nya LeSassafras. Messy bun yang dibuatnya semudah mengikat ponytail lho! Hasilnya? Enggak perlu khwatair rambutnya akan terlihat messy, nyatanya, bahkan kamu boleh mencoba gaya rambut ini untuk ke pesta!


 
baca juga

Bun Ala Annie Pearce

Tutorial selanjutnya cocok untuk kamu pemilik rambut yang tidak terlalu panjang. YouTuber Annie Pearce memberikan 6 alternatif mudah untuk menciptakan messy bun hanya dengan bermodalkan ikat rambut dan sisir. Dengan berbagai alat yang digunakan, kamu pasti sudah bisa menduga bahwa caranya mudah, dan bisa dilakukan dalam waktu 5 menit.

Sesuai dengan namanya yaitu messy (atau berantakan), jika hasil cepolanmu terlalu rapi, kamu bisa dengan sengaja membuat rambutmu terlihat berantakan dengan menarik sedikit rambut di sekitar bun agar terlihat lebih loose dan natural, atau coba menata bun agar tidak terlihat terlalu rapi. Hal yang membuat messy bun digemari terutama karena efek berantakannya. Seiring berjalannya waktu, rambutmu akan terlihat semakin loose dan messy, tetapi tetap bagus untuk dilihat.

Bagaimana? Sudah memutuskan model messy bun mana yang ingin kamu coba?

source: https://www.akavideos.com/watch?v=riDoLsbYTBs