1. Moisturizer


Pentingnya mengaplikasikan pelembap pada kulit wajah. Ubah pandangan kamu kalau pakai skincare itu ribet! Sebelum makeup, wajah harus diberikan moisturizer supaya siap menerima foundation dan lain sebagainya. Tenang saja, pengaplikasiannya kurang dari semenit kok.

source: http://www.rohto.co.id/?page=product&product=hadalabo


 



2. Concealer


Jika memiliki banyak imperfections di wajah seperti noda dan bekas jerawat serta bawah mata yang hitam. Kamu perlu banget pakai concealer di titik-titik tersebut. Pakai saja tipis-tipis. Wajahmu menjadi flawless seketika.

source: https://m.tokopedia.com/sheenastore/maybelline-fit-me-concealer


 

baca juga



3. Foundation


Ingin tampilan wajah yang flawless tanpa noda? Aplikasikan foundation/bb cream dengan sponge atau kuas makeup. Sebenarnya ini opsi, jika dengan concealer saja noda wajahmu sudah tertutupi, tinggalkan step ini supaya wajah terlihat natural. Dengan pengaplikasian ini, wajahmu akan cerah seketika.

source: http://www.thirteenthoughts.com/maybelline-fit-me-matte-poreless-foundation/


 



4. Bedak


Untuk kamu bertipe wajah berminyak, jangan sampai melewatkan step ini ya, Beautynesian. Bedak berfungsi untuk mengunci bb cream/foundation yang telah diaplikasikan supaya tidak cepat berminyak di siang hari. Sapukan bedak, terutama di bawah mata yang sudah diberi concealer agar tahan lama. Lalu ratakan ke seluruh wajah kamu untuk makeup yang lebih awet dan tidak mudah berminyak.

source: http://harga-bedak.blogspot.co.id/2015/12/harga-bedak-make-over.html?m=1


 

baca juga


5. Blush On
Ingin wajah tetap segar merona saat puasa? Jawabannya adalah pakai saja blush on. Yup, pengaplikasian blush on akan memberikan efek wajah yang segar. Aplikasikan di apple cheek kamu tipis-tipis dengan tersenyum. Kamu bisa memilih warna pinkish atau peach. Usahakan memilih warna blush on yang pas dengan kulit kamu ya.
source: http://www.thestyleandbeautydoctor.com/category/beauty-health-makeup-hair/beauty/asian-beauty/


 



6. Alis


Salah satu makeup wajib yang tak boleh ketinggalan yaitu pensil alis, apalagi bagi wanita yang beralis tipis. Pensil alis memiliki fungsi membingkai wajah. Jangan lupa, aplikasikan pensil alis berwarna setingkat lebih muda ya. Ingin lebih natural? Cukup rapikan saja alismu dengan brow mascara.

source: http://www.ulta.com/brow-drama-sculpting-brow-mascara?productId=xlsImpprod11351215


 



7. Maskara


Penggunaan maskara ini membuat tampilan mata menjadi hidup. Puasa harus tetap terlihat fresh kan? Gunakan penjepit untuk membuat bulu matamu terlihat panjang, lalu sapukan maskara pada bulumata. Untuk hasil natural, gunakan maskara warna transparan yang fungsinya hanya untuk melentikkan.

source: https://www.lazada.com.my/maybelline-maybelline-hypercurl-waterproof-mascara-black-1pc-13298144.html


 



8. Lipstik


Yey kita sampai pada step terakhir. Kebanyakan dari para wanita, lipstik ini menjadi riasan wajib setelah pensil alis. Gunakan lipstik matte nude untuk riasan natural. Bisa juga dengan gradiant lips ala korea, karena tidak memberi efek full pada bibir

source: http://jakwave.co.uk/etude-house-rosy-tint-lips/

Yup! Itulah tutorial untuk para hijabers agar wajah tetap fresh dan glowing selama puasa dengan makeup natural. Happy trying, ladies!