Gunakan Concealer

Daripada menggunakan foundation, lebih baik kamu menggunakan concealer saja. Kamu tidak perlu mengaplikasikannya pada seluruh wajah, cukup bagian bawah mata dan area-area yang memiliki noda hitam bekas jerawat saja. Dengan menggunakan concealer, wajahmu akan terlihat lebih cerah dan tetap terlihat natural. Jika ingin menggunakan foundation, lebih baik kamu gunakan ketika ingin menghadiri acara tertentu saja. Apabila ingin memakai sesuatu yang lebih dari concealer, kamu juga bisa menggunakan BB cream atau CC cream untuk makeup natural sehari-hari.

source: http://www.instyle.com


 

<baca juga>

Lipstick & Lipgloss

Untuk riasan bibir, kamu bisa memilih antara lipstik dan lip gloss. Jika ingin tampil lebih natural, simpel, dan segar, kamu bisa memilih untuk menggunakan lip gloss. Namun jika kamu ingin menggunakan lipstik, pastikan kamu memilih warna-warna yang tepat. Varian warna lipstik yang cocok untuk remaja adalah warna-warna nude. Hindari warna-warna yang terlalu terang seperti merah, karena warna tersebut dapat membuat penampilan kamu menjadi terlalu dewasa. Kamu tentunya tidak mau kan jika lipstik yang kamu pakai malah membuat wajahmu menjadi terlihat kurang segar?

source: http://www.lilylolo.co.uk/


 

Maskara

Daripada menggunakan eyeshadow, untuk penampilan remaja yang lebih natural lebih baik menggunakan maskara saja. Dengan menggunakan maskara, kamu akan mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan lentik. Jika kamu mengaplikasikannya dengan sempurna, kamu bahkan tidak perlu menggunakan eyeliner maupun eyeshadow. Kamu akan mendapatkan penampilan natural dan ekspresi mata yang indah secara bersamaan. Gunakanlah maskara berwarna hitam untuk memberikan efek sempurna pada mata.
source: http://www.marieclaire.com


 

<baca juga>

Blush On & Bronzer

Blush on dapat kamu gunakan untuk mencerahkan dan menyegarkan tampilan wajah. Namun jangan lupa untuk menghindari warna-warna blush on yang terlalu gelap. Jika ingin warna yang lebih gelap, sebaiknya kamu menggunakan bronzer saja. Kalau kamu ingin mencerahkan wajah, gunakanlah warna pink yang paling muda. Jangan sampai kamu menggunakan pink yang terlalu tua dan mengaplikasikannya terlalu tebal karena kamu hanya membutuhkan sedikit sentuhan warna saja untuk membuat wajahmu segar dan terlihat tetap natural.

source: http://rawrawbeauty.com

Ikuti keempat cara di atas dan kamu akan mendapatkan tampilan makeup natural untuk remaja yang sempurna. Faktor paling penting adalah pemilihan warna makeup agar kamu tetap bisa terlihat cantik secara natural. Yuk ikuti cara-cara tersebut ketika akan pergi untuk beraktivitas sehari-hari. Selamat mencoba, Beautynesian!