Memilih Warna Foundation

Cara mudah untuk mengetahui apakah warna foundation tersebut sesuai dengan warna kulitmu atau tidak adalah dengan mencoba untuk mengoleskannya sedikit di area leher. Pilih paling tidak tiga jenis warna foundation yang paling mirip dengan warna kulitmu. Kemudian kamu bisa melihatnya pada pencahayaan yang alami agar lebih jelas. Cara seperti ini lebih efektif daripada kamu mencoba untuk memilih warna foundation dengan mengoleskannya pada telapak tangan. Yang perlu diingat, jangan memilih warna foundation yang memiliki tingkat warna yang jauh lebih cerah dari warna kulitmu. Hal tersebut dapat membuat penampilan kamu menjadi tidak natural.

source: http://jennydontbehasty.com


 

baca juga

Gunakan Bedak Translucent

Agar foundation lebih tahan lama pada wajah, kamu perlu menggunakan bedak translucent. Jenis bedak yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pemilik kulit sawo matang. Dengan menggunakan bedak translucent, kamu bisa mendapatkan tampilan yang cerah dan segar, namun riasan kamu tetap akan terlihat natural. Cara mengaplikasikan bedak translucent agar makeup kamu bisa lebih tahan lama adalah dengan menggunakan brush.

source: http://www.bestproducts.com


 

Hindari Lipstick Matte

Lipstick matte memang cocok untuk digunakan orang-orang yang memiliki kulit berminyak, namun akan kurang cocok jika digunakan si kulit sawo matang. Hal tersebut dikarenakan lipstick matte dapat membuat wajah jadi terlihat kusam. Kamu bisa memilih warna-warna lipstick nude, namun pilihlah yang tidak matte agar lebih terlihat menarik di wajahmu. Untuk tampilan natural, selain lipstik berwarna nude, kamu bisa juga memilih warna-warna seperti cokelat muda. Namun hindari warna-warna yang terlalu terang seperti oranye karena warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

source: http://www.livingly.com


 

baca juga

Blush On Berwarna Peach

Dengan menggunakan blush on, pipi kamu akan terlihat lebih merona dan segar. Untuk tampilan natural buat si kulit sawo matang, pilihlah blush on berwarna peach. Warna ini bisa memberikan kecerahan pada wajah dan membuat penampilan natural kamu semakin sempurna. Mengaplikasikan blush on berwarna peach bisa kamu lakukan untuk makeup natural ketika kamu beraktivitas sehari-hari. Bagi pemilik kulit sawo matang, hindarilah warna-warna blush on seperti coklat dan nude.

source: http://www.eonline.com


 

Warna Eyeshadow

Makeup mata merupakan salah satu hal yang penting, karena dengan makeup mata yang tepat, kamu dapat memperkuat ekspresi mata. Untuk pemilik kulit sawo matang, kamu bisa memilih eyeshadow berwarna coklat, silver, atau bronze. Warna-warna tersebut akan cocok banget dengan kulit sawo matang kamu. Jika ingin tampil sedikit lebih cerah, kamu juga bisa menggunakan eyeshadow berwarna pink muda. Namun hindari warna yang terlalu mencolok seperti biru atau merah ya. Setelah itu, kamu juga bisa menambahkan maskara berwarna hitam untuk menyempurnakan penampilan.

source: http://www.temptalia.com

Itu dia tips makeup natural untuk kulit sawo matang. Kamu tidak perlu sebal memiliki kulit sawo matang, karena kulit seperti ini terlihat eksotis lho! Dengan pemilihan warna makeup yang tepat, kamu pasti akan terlihat memukau. Jika kamu mengikuti trik makeup di atas, kamu akan mendapatkan penampilan natural yang cocok banget untuk kamu gunakan sehari-hari. Jadi, selama ini kamu sudah memilih makeup yang sesuai dengan warna kulitmu belum, Beautynesian?