Bakpia mangkok

Bakpia makngkok adalah makan pertama yang harus kamu dapatkan setelah menginjakan kaki di kota Malang. Kue lembut berbentuk bundar dengan isi toping coklat, keju, kopi hingga durian akan menyelimuti lidah kamu pada gigitan pertama. Nah, untuk mendapatkannya mudah kok, Bakpia mangkok tersedia di berbagai cabang di Malang, termasuk pasar swalayan yang pasti akan mudah kamu temui!

source: https://www.tokopedia.com/snackkhasmalang/pia-cap-mangkok-malang-isi-25


 

baca juga

Repoeblik Telo

Repoeblik Telo adalah salah satu pusat oleh-oleh khas Malang yang berlokasi di Jl. Raya Purwodadi No. 1, Lawang. Nah, tempat yang satu ini terkenal dengan macam-macam makanan yang terbuat dari telo atau ubi yang diolah menjadi berbagai jenis kue mulai dari Bapau Telo, Bakpia Telo, Brownies Telo Kukus, Ice Cream Telo, Pizza Telo, Nugget Telo, Ice Cone Telo, Sandwich Telo hingga Hotdog Telo. Wah, sepertinya enak yah!

source: http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/jawa-timur/temukan-warga-telo-di-republik-telo/


 

Keripik ceker

Kalau biasanya kripik berbahan dasar kentang, kalau di Malang keripik dibuat dengan bahan dasar ceker. Keripik khas Malang yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan renyah. Selain rasanya yang lezat, keripik ceker ini memiliki kandungan asam amino, kolagen, dan kalsium yang baik untuk tubuh lho. Keripik ceker ini dapat kamu peroleh di berbagai pusat oleh-oleh Malang dengan mudah kok!

 

source: https://id.openrice.com/id/other/article/buah-tangan-khas-malang-yang-tak-boleh-dilewatkan-a2498


 

baca juga

Lumpia tugu

Bukan hanya Semarang yang punya lumpia. Malang pun memiliki lumpia bernama Lumpia Tugu yang wajib kamu coba ketika sedang mampir ke Malang. Lumpia Tugu ini sudah hadir di Malang sejak tahun 1997. Lumpia ini diolah dengan bahan-bahan yang segar dalam kulit lumpia yang digoreng garing. Selain itu, ada juga lumpia basah yang juga sangat lezat dan bisa awet hingga tiga hari lamanya. Maka, tak heran bila banyak wisatawan yang menjadikan Lumpia Tugu ini sebagai oleh-oleh. Dapatkan lumpia ini di Jalan Raya Pasar Tugu, ya!

source: http://ngalam.co/2017/05/01/penjual-lumpia-ternama-ada-malang/


 

Strudel Malang

Siapa bilang cuman Austria yang bisa bikin strudel! Malang ternyata terkenal dengan strudelnya. Aktor ngetop, Teuku Wisnu, sangat terobsesi dengan makanan tersebut, maka singkat cerita ia membuka toko strudel di Malang yang cukup sukses hingga sekarang. Proses pembuatannya disesuaikan dengan rasa lokal yang tentunya diolah oleh koki profesional. Nah untuk pilihan toping, ada rasa apel, nanas, pisang dan mix fruit dan masih banyak lagi, Beautynesian! Kamu yang tertarik untuk mencicipinya bisa langsung kunjungi gerai strudel malang yang berlokasi di berbagai tempat, salah satunya Jl. Ardimulyo no 14 Singosari.

source: http://strudelonline.com/
Selamat memborong oleh-oleh, Beautynesian!