Pesan Tiket Pesawat dari Jauh-jauh Hari

Salah satu cara yang paling menghemat pengeluaranmu untuk berlibur di Korea adalah memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Kamu bisa memesan tiket perjalanan ke untuk tahun depan, dan jadikan waktu 12 bulan itu sebagai periode menabung dan perencanaan untuk liburanmu. Such a great idea, isn’t it?

source: http://www.huffingtonpost.com/2015/02/23/dont-book-flights-early_n_6646836.html

Ucapkan Selamat Tinggal pada Hotel Berbintang

Yup, untuk memotong budget lupakan keinginan untuk menikmati fasilihat mewah di hotel-hotel berbintang. Beautynesian bisa mencari hostel maupun rumah penduduk lokal yang disewakan sebagai tempat bermalammu. Untuk memudahkan, kamu bisa memesannya secara online melalui beberapa situs, seperti Airbnb, Traveloka, dan Agoda. Jika Beautynesian mempunyai kerabat di Korea Selatan, mungkin kamu bisa menyewa salah satu kamarnya dengan harga yang lebih murah atau bahkan kerabatmu bersedia menyediakan akomodasi gratis selama kamu berlibur disana. Nice!

source: http://elleandjess.blogspot.co.id/2015/11/our-stay-in-gangnam-gu-seoul-korea.html
baca juga

Gunakan Transportasi Umum

Selalu gunakan transportasi umum seperti subway dan bus dibandingkan menggunakan taksi yang pastinya memakan biaya yang lebih mahal. Beautynesian tidak perlu takut karena transportasi umum disana sudah sangat maju dan mampu menjangkau sampai ke daerah pedesaan. Selain itu, Beuatynesian juga dapat menggunakan kartu T Mobile sebagai alat bayar transportasi umum untuk mendapatkan potongan harga 100 won, dibandingkan membayar dengan cash. It’s still money-saving, right?

source: https://www.pinterest.com/pin/430093833134737250/

Nikmati Makanan di Area Non-Turis

Area penuh turis seperti Myeongdong memang dipadati oleh makanan-makanan yang menggugah selera. Tetapi jika kamu sedang berada dalam mode hemat, sebaiknya hindari membeli makanan disana karena harganya yang lebih mahal. Kamu bisa mencari makanan di area non-turis, seperti area Universitas di Hongdae yang menawarkan makanan ringan dan berat dengan harga yang lebih murah. Selain itu, jika ingin berhemat, kamu juga sebaiknya menghindari makan atau minum di cafe atau restoran indie dengan desain yang artsy karena dipastikan harganya akan cukup menguras kantong. Cobalah makan di rumah-rumah makan sederhana, di pasar, ataupun jajanan yang akan kamu temui di sepanjang jalan. They’re cheaper but really delicious indeed!

source: http://mattbites.com/2011/08/23/street-food-in-korea-and-stuff-on-sticks/comment-page-2/
baca juga

Manfaatkan Wisata Gratis

Yup, Korea Selatan menawarkan sejumlah destinasi menarik tanpa memungut biaya seperserpun, seperti National Museum of Korea, Bukchon Hanok Village, Bongeunsa Temple, Bukhansan National Park, Haneul Park, dan Jangsan Mountain. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan unik dan berseni ketika menyusuri jalan-jalan di beberapa area, seperti Myeongdong, Hongdae, Insadong, dan Gangnam. Yeah, everyone loves freebies!

source: http://pheurontay.com/autumn-photo-shoot-at-haneul-park/

Belanja di Lokasi yang Tepat

Korea Selatan memang salah satu surga belanja bagi perempuan, terutama untuk urusan fashion, cosmetics, dan skincare. Untuk mendapatkan pakaian yang murah tetapi trendy dan fashionable, Beautynesian dapat membelinya di area Ehwa University, Seoul.  Sedangkan, untuk membeli produk kosmetik dan skincare dengan harga terjangkau seperti Nature Republic, Missha, Etude House, Innisfree, The Face Shop, The Skin Food, dan Tony Moly, Beautynesian bisa menemukannya di sepenjang area Myeongdong yang dipenuhi oleh berbagai brand-brand kecantikan. Well, right place comes with the best price!

source: https://www.airbnb.com/locations/seoul/myeong-dong


Wish you luck on your vacation, Beautynesian! Hope you get an amazing holiday experience in South Korea!