Langkah #1

Sebagai langkah awal untuk membuat kebun di lahan sempit, kamu bisa mempersiapkan terlebih dahulu alat-alat untuk berkebun yang paling sederhana seperti sekop, semprotan air botol, pupuk, pot, tanah, pasir, dan vitamin tanaman. Alat-alat ini merupakan basic equipment yang harus kamu punya kalau memang kamu ingin mulai berkebun. Nah setelah semua alat sudah lengkap, maka berikutnya kamu hanya perlu lanjut ke langkah kedua yaitu pemilihan cara bertanam yang sesua dengan kondisi lahan rumah kamu.
 
source: https://www.friso.co.id/artikel/asyiknya-berkebun-di-bersama-si-kecil


 

Langkah #2

Ada beberapa opsi cara menentukan model berkebun yang bisa kamu pilih. Nah untuk menentukannya, kamu harus terlebih dahulu mengukur seberapa besar lahan yang bisa kamu gunakan di rumah kamu. Kalau kamu memang memiliki lahan yang luas, kamu bisa langsung menanamnya di tanah. Tapi kalau lahan yang kamu miliki sempit untuk berkebun, maka model berkebun yang paling cocok adalah menggunakan pot sebagai media tanam. Nah sebelum menggunakan pot, kamu juga harus mengetahui campuran media tanam sebelum memasukan tanaman kedalam pot. Yap, berikut adalah racikan paling sederhana yang bisa kamu terapkan untuk mempersiapkan media tanam.
 

source: https://www.friso.co.id/artikel/warnai-trimester-akhir-dengan-berkebun-ala-friso

1. Siapkan pot kosong (siapkan jumlah pot yang cukup diletakkan di sisa lahan rumah kamu).
2. Siapkan pupuk, tanah, dan pasir sebanyak yang kamu perlukan.
3. Campurkan 1/2 sekop pupuk, 1/2 sekop tanah dan 1/2 sekop pasir lalu masukan ke dalam pot.
4. Masukan campuran kedalam pot lalu masukan tanaman yang kamu sukai.
 

baca juga

step three

Nah setelah step satu dan step dua kamu selesaikan, maka langkah ketiga atau terakhir adalah memilih tanaman. Dalam memiilih tanaman kamu bisa menggunakan tanaman hias seperti buntut bajing, bungan matahari, anggrek kaktus dan sebagainya untuk ditanamkan di dalam pot. setelah tanaman sudah selesai di letakan didalam pot, kamu letakan tanaman di tempat-tempat seperti atap (jika rumah kamu bertingkat), gantungkan di tembok atau diletakan di lantai rumah sesuai dengan selera kamu dan jangan lupa tanaman harus terkena sinar matahari paling sedikitnya 2 hari sekali.
source: http://theconversation.com/people-are-blind-to-plants-and-thats-bad-news-for-conservation-65240
So Beautynesian, sudah siap berkebun dengan tips berkebun di lahan sempit ini?