Ucapkan Selamat Tinggal pada Pulau-Pulau di Thailand

Thailand memang memiliki sejumlah pulau eksotis dengan pemandangan yang bisa membuatmu sulit bernafas, seperti Pulau Phuket, Koh Samui, dan Phi-phi. Tetapi, jika kamu memiliki budget yang tipis, sebaiknya jangan kunjungi pulau-pulau tersebut karena biaya disana (baik untuk transportasi, akomodasi, kuliner, maupun belanja) cukup jauh lebih mahal. So, better stay in mainland guys.

source: http://www.lastminute.com/hotels/city/hotels-in-Phuket-TH

"Phuket"



Kunjungi Wilayah Thailand yang Lain

Dibandingkan wilayah di Thailand yang dipenuhi turis seperti Phuket, Thailand bagian utara merupakan destinasi dengan biaya yang jauh lebih murah, salah satunya Chiang Mai. Selain itu, dengan berkunjung ke Nakhon Si Thammarat di bagian selatan atau Udon Ratchathani di bagian timur laut, Beautynesian dapat menghemat biaya pengeluaranmu, karena harga-harga disana yang murah.
 

"Chiang Mai"

baca juga



Nikmati Makanan Pasar Atau Pinggir Jalan dan Jauhi Makanan Barat

Ketika di Thailand, sebaiknya hindari makanan barat baik fast food seperti KFC dan MCD maupun restoran biasa, karena harganya yang tergolong tinggi. Lagipula, kamu tengah berada di Thailand, jadi nikmatilah makanan-makanan khas Thailand yang bisa kamu temui dengan harga yang murah di sepenjang jalan ataupun di pasar-pasar. Tentu saja makanan tersebut lezat dan mungkin citarasanya setara atau bahkan lebih tinggi dari makanan-makanan Thailand yang dijual di restaurant mewah. Enak, murah, dan asli Thai: triple satisfaction!

source: http://www.independent.co.uk/travel/news-and-advice/bangkok-bans-street-food-chinatown-yaowarat-khao-san-road-thailand-capital-city-a7690526.html



Gunakan Jenis Transportasi yang Tepat

Thailand menawarkan sejumlah transportasi, mulai dari bus, kereta, taxi, tuk-tuk, hingga sepeda motor. Untuk berhemat, sebaiknya Beautynesian menggunakan bus atau kereta sebagai alat trasportasi utama dibandingkan tuk-tuk atau taxi karena selain harganya yang jauh lebih mahal, tidak jarang jika supir tuk-tuk atau taksi sengaja menaikkan harga menjadi setinggi-tingginya kepada turis asing. Namun, jika kamu ingin mengalami bagaimana rasanya naik tuk-tuk, pastikan bahwa kamu dan si sopir telah menyepakati harga tertentu di awal, bahkan rekam sebagai bukti jika perlu. Selain itu, jika kamu ingin bepergian di wilayah yang sulit dijangkau transportasi umum, lebih baik kamu menyewa motor atau mobil.

source: https://asiaseaplanetours.com/featured/5-tips-to-ride-a-tuk-tuk-in-bangkok.html
"Tuk tuk"
baca juga



Manfaatkan Transportasi Overnight

Ketika hendak berpergian dari satu kota ke kota lain, Beautynesian bisa memanfaatkan transportasi overnight seperti bus dan kereta. Dengan menggunakan transportasi overnight ini, kamu dapat menghemat uang untuk menyewa kamar satu malam, karena satu malammu itu akan dihabiskan di dalam bus.

source: http://www.chiangraibulletin.com/2015/07/22/what-you-should-know-about-long-distance-buses-in-northern-thailand/



Gunakan Kemampuan Menawar Terbaikmu

Yups, selama di Thailand, Beuatynesian harus mempraktikkan kemampuan menawar terbaikmu untuk menghemat pengeluaran, pada setiap harga yang bisa ditawar, mulai dari harga tuk-tuk, makanan dan minuman, pakaian, hingga harga oleh-oleh. Hal ini dikarenakan, para penjual Thailand kerapkali memberikan harga yang agak tidak masuk akal bagi turis-turis manca negara.

Selain itu, sebelum berbelanja, sebaiknya Beautynesian memiliki pecahan uang kecil yang cukup banyak , kamu bisa mendapatkannya dengan membelanjakan pecahan uang besarmu di Seven Eleven dan mendapatkan kembaliannya. Jika Beautynesian ingin membeli pakaian dan oleh-oleh dengan harga yang murah, kamu bisa mengunjungi Chatuchak Market atau Pratunam Market. Go on, fight for the cheapest price you could get!

source: https://talkingninja.wordpress.com/2013/08/02/floating-market-thailand/



Jelajahi Wisata Gratis

Seperti negara lainnya, Thailand juga mempunya sejumlah destinasi wisata dengan suasana dan pemandangan memukau yang dapat Beautynesian kunjungi secara gratis, mulai dari Lumpini Park, Chinatown, beberapa museum seperti Bangkokian Museum, dan Silpa Bhirasri Memorial and Museum, Khao San Road, beberapa candi seperti Wat Arun, Wat Patum Wanaran dan Wat Mangkorn Kamalawat, hingga The Golden Mount Soi Borommabanphot Ban Bat. They’re a lot, aren’t they?

source: http://sholaisenphotography.blogspot.co.id/2012/12/phu-khao-thong-golden-mount.html

"The Golden Mount Soi Borommabanphot Ban Bat"



Hati-hati dengan Barang-barang Berhargamu

Selama di Thailand, Bautynesian harus berhati-hati dalam membawa dan menjaga barang-barang berharga seperti dompet, ponsel, kartu identitas, kamera, hingga paspor, karena wilayah di Thailand masih cukup rawan pencopetan. For your own good, always watch your belongings ladies!

source: http://www.dailymail.co.uk/news/article-2563856/Out-town-pickpocketing-gangs-swooping-cities-target-young-women-afternoons.html

Good luck and hope you get a great experience in Thailand, Beautynesian!