Mata terlihat bengkak karena begadang untuk mengerjakan tugas atau kerjaan kantor? Mata terasa lelah karena terus-terusan menatap layar gadget dan komputer? Jika sudah begini, segera pulihkan matamu agar terlihat kembali segar! Cara yang pastinya dapat membuat tampilan mata kembali seperti semula tentunya dengan tidur yang cukup.
Tapi ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyegarkan mata disela-sela aktivitas, yaitu dengan menggunakan masker mata.

Tidak harus membeli masker mahal, bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah ternyata boleh lho dimanfaatkan sebagai masker mata. Apa saja bahan-bahan yang bisa kembali menyegarkan matamu?



Masker Timun

Untuk memaksimalkan khasiat timun pada mata, jangan hanya sekedar meletakkan potongan timun diatas kelopak ya! Coba kamu blender timun dan campurkan sedikit air untuk mencairkan jus timun. Kemudian, celupkan kapas kedalam jus dan masukkan kedalam kantong bening terpisah, lalu simpan di dalam kulkas. Kapanpun kamu membutuhkan masker ini, tinggal ambil kapas yang telah dicelupkan kedalam jus timun tersebut dan letakkan diatas kelopak mata sekitar 20 hingga 25 menit. Dijamin matamu akan kembali segar!

source: https://www.pexels.com/photo/sliced-cucumber-on-white-table-37528/
baca juga



Masker Kentang dan Mint

Mirip seperti cara membuat masker timun, DIY masker mata kali ini perlu kamu blender dan gunakan dengan kapas.  Haluskan 1 buah kentang yang telah dikupas dan 5-6 lembar daun mint dengan blender. Lalu tambahkan air untuk mencairkan jus tersebut. Celupkan kapas dan simpan di dalam kantong bening dan bekukan. Saat santai dan perlu untuk menyegarkan mata, tinggal keluarkan kapas dan letakkan diatas kelopak mata. Time to relax your eyes!

source: https://pixabay.com/en/brown-close-up-food-fresh-healthy-2795/



Masker Kiwi dan Yogurt

Kedua bahan ini mengandung banyak sekali manfaat bagi kulit. Yogurt bisa mengurangi tampilan mata yang lelah. Sedangkan Kiwi mengandung vitamin C yang bisa memanjakan kulit dan mempercepat produksi kolagen. Cara membuatnya? Blender 1 buah kiwi dan 2 sendok makan yogurt, lalu oleskan masker di area sekitar mata. Jika sedang tidak dipakai, simpan di toples tertutup dan masukkan kedalam kulkas ya!

source: https://pixabay.com/en/kiwi-fruit-slices-thin-back-lit-580332/

Selamat mencoba!