Eropa memang salah satu destinasi liburan paling menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Dari bagian timur hingga barat, Eropa sangat kaya akan warisan budaya, bahasa, arsitektur, tempat rekreasi modern, pusat mode, hingga surga belanja yang mampu menarik antusiasme orang-orang untuk berlibur disana. Nah, buat Beautynesian yang akhirnya dapat menginjakkan kaki di Eropa untuk pertama kalinya, kamu perlu mengetahui beberapa tips yang akan menuntunmu pada liburan yang lebih seru, efektif, menyenangkan, dan pastinya tidak terlupakan! Without further do, inilah tips traveling ke Eropa buat kamu yang baru pertama kali mengunjunginya!



Tentukan Destinasi Pilihan

Ada baiknya hapus keinginan Beautynesian untuk mengunjungi setiap destinasi yang tersebar di Eropa, karena waktumu hanya akan habis terbuang di kereta, bus, taksi, atau pesawat, dan kamu hanya punya sedikit waktu di destinasi yang dituju sebelum berangkat kembali ke destinasi selanjutnya.

Beautynesian cukup menentukan beberapa destinasi favorit yang ingin dikunjungi selama di Eropa dan tentunya telah disesuaikan dengan waktu berliburmu. So yeah, think smart, pick the most exciting places in Europe you want to go, and you’ll enjoy every second in there without being worry or hurry!

source: https://www.ownersdirect.co.uk/info/popular-destinations-in-italy
baca juga



Kunjungi Tempat Wisata Mainstream

Buat Beautynesian yang sempat berpikir untuk melewatkan destinasi mainstream Eropa seperti Eiffel Tower di Paris atau Colosseum di Roma, segera hapus pemikiran itu. Please, finally you are in the Europe for the first time and you skip those famous landmarks just because they are too mainstream, oh come on.

Destinasi tersebut memang sudah sangat biasa dan pasti akan dipenuhi oleh wisatawan. Tetapi, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan ketika mengunjunginya; keindahan pemandangan, arsitektur bangunan yang menakjubkan yang tidak akan kamu temui di pelosok dunia manapun, hingga pengalamanmu menjadi saksi perkembangan peradaban manusia melalui bangunan-bangunan tersebut! Too worth to skip that part, right?

source: https://www.getyourguide.com/eiffel-tower-l2600/



Kunjungi Tempat Wisata yang Underrated

Selain wisata mainstream, Beautynesian juga sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi destinasi wisata yang underrated yang belum dikunjungi banyak orang, seperti Budapest atau Lisbon. Simple reason, because they are so magnificent and you’ll get a little bit anti-mainstream vacations!

source: http://www.winespectator.com/blogs/show/id/51754

"Lisbon"

baca juga



Pilih Waktu yang Tepat

Untuk memiliki pengalaman yang lebih menyenangkan, Beautynesian sebaiknya tidak berlibur pada bulan Juli, Augustus, dan September, karena pada bulan-bulan ini, Eropa akan sangat dipenuhi oleh jutaan wisatan dari berbagai pelosok dunia, dan pastinya akomodasi dan transportasi akan penuh, serta kamu akan menghabiskan biaya yang lebih mahal! Untuk menghindari itu semua, berliburlah pada musim semi, musim gugur, atau musim dingin. You could catch your breath easily then!

source: https://www.travelertips.org/the-best-time-to-visit-europe/2807/



Pelajari Bahasa Lokal

Karena tidak semua orang di Eropa bisa berbahasa Inggris, maka sebaiknya Beautynesian mempelajari sedikit bahasa lokal dari negara-negara yang akan dikunjungi. Tentunya hal ini akan memudahkan liburanmu karena bisa berkomunikasi dengan orang lokal yang lebih memahami wilayah yang kamu kunjungi. Bahkan, mungkin saja kamu mendapat ekstra diskon karena bisa sedikit berkomunikasi dengan bahasa mereka. Yep, your tiny little effort will give you huge benefits!

source: https://bitterballenbruid.com/2014/10/02/not-your-average-huwelijksreis-part-2/



Sempatkan untuk Menyaksikan Festival

Salah satu daya tarik Eropa ialah keberadaan festival-festival rutin yang sangat unik dan tidak ditemukan di wilayah lain. Jika memungkinkan, Beuatynesian sebaiknya menyaksikan festival-festival tersebut, seperti Oktoberfest, Tomorrowland dan La Tomatina. It will definitely level up your knowledge about Europe’s cultures and make your vacations more memorable too!

source: http://klankosova.tv/dhjete-shtetet-qe-pijne-me-se-shumti-alkool/

"Oktoberfest"



Siapkan Uang Saku yang Cukup

Ya, Beautynesian perlu menyiapkan uang saku yang cukup ketika di Eropa, karena setiap uang yang kamu keluarkan tidak akan membuatmu menyesal. Jadi lebih baik menghemat pengeluaran ketika merencanakan liburan ini dibandingkan menahan diri untuk menghabiskan uang pada hal-hal menarik dan unik yang hanya kamu temui di Eropa! For your better satisfaction in Europe, you better save money at home as much as you can!

source: https://www.pinterest.com/hartalex/travel/



Nikmati Setiap Momen

Tips terakhir, Beautynesian perlu menikmati setiap momen yang kamu alami ketika berlibur di Eropa, termasuk kejadian-kejadian kurang baik seperti tersesat di pinggiran kota atau tertinggal kereta. Sebab, ketika Beautynesian sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik, tetapi tidak mempu menikmatinya, maka liburanmu di Eropa akan sia-sia.  

For your own good, enjoy every you spend there, the good and the bad ones, because they will make your first holiday in Europe more unique, fun, and unforgettable!

source: http://uk.urbanest.com/journal/tips-students-travelling-europe-summer/