1. Jangan Terlalu Sering Mencuci

Nah, Beautynesian, sebenarnya untuk membuat jeans tidak cepat pudar adalah dengan jarang mencucinya. Mengapa begitu? Sebab, jika jeans terlalu banyak terkena air dan juga cairan pembersih, maka warna dan teksturnya akan pudar dan mulai rapuh. Untuk itu, kamu bisa mencuci celana jeans maksimal setelah 3 kali kamu mengenakannya. Mencuci jeans berkali-kali juga akan membuat tekstur jeans menjadi lebih cepat melar. 

source: http://images.unadonna.it


 

baca juga

2 Hati-hati Memilih Penghilang Noda atau Detergen

Kadang penghilang noda bukan menghilangkan noda tetapi malah membuat pakaian menjadi berwarna kuning. Hal itu bisa disebabkan karena kandungan bahan kimia yang pada
penghilang noda tersebut. Untuk itu, jika kamu ingin menghilangkan noda dengan cepat, kamu harus tester terlebih dahulu cairan tersebut ke pakaian lain. Jika tidak
meninggalkan bekas, baru bisa kamu coba ke jeans-mu.

source: http://www.kaospolosjaya.com


 

3. Balik Celana Saat Menjemur

Trik berikutnya adalah membalik celana saat hendak dijemur, karena ini akan membantu mengurangi pertumbuhan jamur dipermukaan jeans. Sebaiknya, kamu membaliknya agar yang terkena sinar matahari langsung itu hanya bagian dalamnya saja.

source: https://www.april77.fr


 

baca juga

4. Setrika Sampai Benar-benar Kering

Kamu sebaiknya jangan menyetrika celana saat keadaan masih basah atau masih setengah kering. Ini juga akan mempercepat pertumbuhan jamur, selain itu celanamu juga akan berbau kurang sedap. Jika benar-benar kering, kamu akan mudah menyetrika serta warnanya pun tidak akan mudah pudar. 

source: https://thumbs.dreamstime.com