source: https://hellomisspoo.wordpress.com/2013/08/02/mata-sipit-10-idol-cewek-korea-ini-sangat-imut/


 

Bentuk Eyeliner untuk Mata Sipit

Jika kamu kerepotan mencari bentuk eyeliner yang pas untuk mata sipit, kamu bisa melihat artis-artis Korea. Mereka begitu pandai menyiasati mata sipitnya dengan makeup dan eyeliner. Meskipun kadang tidak terlalu terlihat lebar, namun tetap cantik jika dilihat. Kamu bisa perhatikan kalu mereka menggunakan eyeliner dengan menggambarnya persis pada bagian atas bulu mata. Ada 2 macam bentuk eyeliner yang bisa kamu ikuti, yaitu elongated dan cat eye. Keduanya cocok untuk mata sipit kamu. 

Elongated

Bentuk elongated ini sangat cocok untuk kamu yang bermata sipit, karena bisa membuat matamu terlihat lebih lebar karena memfokuskan riasan pada ujung luar mata. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • buat garis pada garis bulu mata bagian atas (titik awal garis harus sejajar dengan bagian terdalam bola mata).
  • tarik garis tersebut hingga ke bagian ujung terluar matamu tanpa membuat garis sayap atau wing.
  • buatlah garis yang serupa pada garis bulu mata bagian bawah dengan titik awal yang sejajar dengan bagian terdalam bola mata.
  • tarik garis tersebut hingga ke bagian ujung terluar dan bersentuhan dengan garis bagian atas.
  • setelah kedua garis menyatu, pertebal garisnya dengan cara membuat bentuk segitiga kecil.
  • terakhir, ratakan hingga ketebalan pada kedua garis seimbang.
baca juga
source: http://www.hipwee.com/style/tips-dan-trik-memakai-eyeliner-dalam-kurang-dari-3-menit/



Cat Eye

Untuk menambahkan definisi pada si mata sipit tampilkanlah bentuk eyeliner cat eye. Hal ini bermanfaat untuk mendapatkan ilusi mata yang bulat. Bentuk eyeliner ini  memang menyerupai mata kucing, makanya dinamakan cat eye. Selain membuat mata sipit terlihat besar, cat eye juga dapat memberi kesan tegas dan dramatis pada mata kamu baik pada acara formal maupun untuk sehari-hari. Yuk ikuti langkah-langkah membuat cat eye berikut ini:

  • mulai dengan garis tipis yang melebar dengan membuat garis melintang ke atas dari sudut luar mata, sesuaikan panjang atau pendeknya dengan tebal cat eye yang kamu inginkan.
  • buat garis yang lebih panjang dari ujung sudut atas garis pertama hingga menyentuh kelopak mata, usahakan jangan sampai terputus.
  • ketika dua garis sudah terbentuk dan bertemu, kamu akan menemukan bagian-bagian kosong di dalam dua garis yang membentuk seperti segitiga tersebut kemudian isi bagian-bagian kosong itu dengan menggunakan eyeliner.
  • sebaiknya bagian bawah mata tidak dibingkai dengan eyeliner lagi karena akan membuat kesan mata jadi kecil.

 

source: https://id.pinterest.com/pin/114419646766406600/
Nah itu tadi tips eyeliner sesuai bentuk mata yang sipit. Jadi kamu pilih mana, Beautynesian?