Pilih Eyeliner Berkualitas

Banyaknya eyeliner abal-abal atau yang tidak berkualitas dengan harga murah mungkin sedikit menggiurkan ya, Beautynesian? Namun ketahuilah bahwa eyeliner yang tidak berkualitas akan berdampak buruk juga pada kulit dan biasanya gampang sekali luntur atau belepotan. Padahal nih eyeliner yang berkualitas dan bagus juga belum tentu mahal lho. Jadi, semua tergantung pintarnya kamu saja memilih eyeliner yang tepat. Jangan lupa melihat kandungan bahan-bahannya, teksturnya, bentuknya dan yang pasti kenali dulu jenis kulit kamu. Jika kulit kamu sensitif terhadap zat tertentu maka hindarilah memakai eyeliner dengan kandungan zat tersebut. Eyeliner yang berkualitas biasanya tidak mudah luntur, tidak mudah retak ketika diaplikasikan, formulanya lembut dan tentu saja bahan-bahannya aman untuk kulit kamu. So, jangan pernah kompromi dengan memakai eyeliner berkualitas rendah untuk riasan mata kamu ya!

source: http://kul.vn/bo-tui-nhung-tu-tieng-anh-ve-make-up-cho-nguoi-moi-bat-dau-41381.html


 

baca juga

Pilih Eyeliner Waterproof

Nah, tips eyeliner tidak mudah luntur berikutnya juga penting lho. Selain memilih eyeliner yang berkualitas, jangan lupa pilih juga yang waterproofEyeliner waterproof sudah diformulasikan untuk tahan dengan air dan minyak sehingga kamu tidak perlu khawatir eyeliner luntur dengan mudahnya. Namun kamu juga harus teliti, terkadang ada juga eyeliner yang murah dengan keterangan waterproof tapi ternyata luntur juga. Jadi tetap yang pertama kualitas ya, Beautynesian. Kalau kamu memiliki kulit berminyak hukumnya wajib nih memakai eyeliner waterproof, dan disarankan pilih eyeliner pensil atau spidol.

source: https://id.pinterest.com/pin/136022851222140336/


 

Pakailah Concealer Terlebih Dahulu

Tips berikutnya, pakailah concealer terlebih dahulu. Why? Saat kamu memakai concealer berarti kamu mengondisikan kulit kamu menjadi lebih matte dan natural. Ketika kulit dalam kondisi demikian, eyeliner akan teraplikasi dengan baik dan bisa tahan lama. Jadi, ternyata concealer tidak hanya bermanfaat menutupi noda di wajah kamu kan? Jangan lupa mengoleskan concealer sebelum memakai eyeliner di kelopak mata bawah, cukup gunakan jari saja dan menepuk-nepuknya.

source: http://makeup.lovetoknow.com/Slideshow:Step_by_Step_Pictures_on_Applying_Eye_Makeup


 

baca juga

Memakai Eyeliner dengan Teknik Layer

Memilih eyeliner berkualitas sudah, pilih yang waterproof juga sudah, bahkan tips rahasia dengan concealer juga sudah. Hmm, kemudian apalagi ya? Teknik layer! Ya, jangan pernah ragu mencoba tips eyeliner tidak mudah luntur dengan melakukan teknik layer. Caranya juga mudah kok, Beautynesian. Pertama kamu pakai eyeliner seperti biasa, kemudian biarkan selama beberapa detik lalu tekan kapas atau tisu ke garis eyeliner-nya. Nah, setelah itu aplikasikan kembali eyeliner. Biasanya sih 2-3x pulasan sudah cukup. Kamu juga bisa melapisi eyeliner dengan eyeshadow yang warnanya senada. Biasanya kalau ditumpuk dengan eyeshadow hasilnya akan lebih natural dan dramatis.

source: https://id.pinterest.com/pin/280208408036954961/

Selain teknik layer dengan beberapa kali pengaplikasian eyeliner dan layer dengan eyeshadow, ada satu lagi nih teknik layer yang bisa kamu coba. Kamu bisa menggunakan 2 macam eyeliner, yaitu eyeliner pensil dan eyeliner cair. Pertama aplikasikan dulu eyeliner pensil, baru kemudian aplikasikan eyeliner cair. Hal ini tujuannya sama dengan teknik layer lainnya, agar eyeliner melekat dengan kuat dan tidak mudah luntur.

Good luck, ladies!