Gudeg

Nah, beautynesian pasti sudah tahu makanan yang satu ini pastinya. Yup! Gudeg merupakan makanan khas Jogja terdiri beberapa campuran masakan, seperti nangka muda yang dicampur dengan daging ayam beserta bumbu tradisional lainnya. Maka tak heran kalau gudeg memiliki cita rasa tersendiri. Bahkan sekarang ini gudeg sudah bisa kamu dapatkan dalam kemasan kaleng lho! Jadi kamu tidak harus takut gudeg kamu basi atau tumpah lagi. Belum lengkap ke jogja kalau tidak membeli oleh-oleh khas jogja yang satu ini!
source: http://santapjogja.com/gudeg-kaleng-bu-tjitro-inovasi/


 

baca juga

Bakpia Pathok

Bukan bakpia pathok namanya kalo tidak lezat. Kue bulat asli jogja berbahan dasar olahan tepung yang diisi dengan berbagai toping, seperti coklat, keju hingga durian ini, merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib kamu bawa sepulang dari Jogja. Nah, kalau bicara soal rasa, kue yang satu ini tidak akan mengecewakan kok! Bahkan karena rasanya yang enak, kamu bakal ketagihan untuk mencobanya kembali!
source: http://cumibunting.com/5-rekomendasi-bakpia-pathok-khas-jogja/


 

Yangko

Kalau Jepang terkenal dengan kue mochi berwarna-warni, maka Jogja terkenal dengan yang namanya kue yangko. Nah, bagi kamu yang belum tahu, yangko ini merupakan camilan tradisional khas jogja yang mempunya tekstur kenyal dan berwarna-warni. Nah, kalau masalah rasa, yangko buatan Jogja tidak akan kalah nikmat kok, dengan kue mochi buatan Jepang. So, jangan lupa untuk membawa makanan yang satu ini untuk oleh-oleh keluarga dirumah ya!
source: http://www.masakandapurku.com/2015/10/resep-membuat-kue-yangko-khas-jogja.html


 

baca juga

Monggo coklat

Selain terkenal dengan makanan tradisionalnya, ternyata jogja juga memiliki perusahaan coklat lho. Sedikit sejarah singkat mengenai coklat buatan jogja ini, berawal pada tahun 2001, ketika seorang pria spesialis coklat asal Belgia berkunjung ke Indonesia dan merasa kecewa dengan kualitas coklat pada saat itu, sehingga dia membuat usaha produksi coklat bernama Monggo Coklat ini. Dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dari Jogja, Monggo Coklat menawarkan berbagai macam jenis varian rasa yang akan memanjakan lidah kamu. So, Beautynesian monggo dicoba coklat khas Jogja yang satu ini!
source: http://chocolatemonggo.com/


 

Walang

Nah, untuk makanan yang terakhir yang satu ini memang bisa terbilang aneh. Walang merupakan makanan berupa belalang goreng asli Wonosari yang katanya sih rasanya mirip dengan udang. Hmm, Beautynesian berani coba?

source: https://www.panganpedia.com/pangan-lokal/belalang-goreng-bikin-alergi-kenapa-ya/

Semoga berburu kuliner Jogjan-ya menyenangkan yah, Beautynesian!