Potong Poni dalam Keadaan Kering


Beberapa orang suka memotong poni dalam keadaan basah. Padahal, rambut basah justru bisa membuat poni kita jadi kependekan lho, Beautynesian. Ketika dalam keadaan basah, rambut akan kelihatan lebih panjang dari pada rambut yang kering. Nah, kalau Beautynesian memotong poni ketika rambut basah, poni itu akan mengembang dan jadi lebih pendek saat rambut mulai kering.

source: https://snapguide.com/guides/cut-your-own-bangs-1/


 

Catok Poni Sebelum Dipotong


Rambut yang lurus dan halus akan membantu kita untuk mendapatkan model potongan poni yang lebih rapi. Kalau Beautynesian punya rambut keriting, jangan lupa untuk mencatok poni terlebih dahulu sebelum memotongnya. Nah, buat Beautynesian yang berambut lurus, langkah ini juga sebaiknya dilakukan karena bisa membuat poni jadi lebih halus dan gampang diatur.

source: http://www.naomineo.com/naomineo/2013/10/romantic-curls-hair-tutorial-feat.html


 

baca juga

Potong dengan Metode Point Cut


Metode point cut adalah cara memotong dengan mengarahkan gunting vertikal ke atas. Dengan cara ini, kita akan mendapatkan potongan poni yang lebih natural. Selain itu, teknik point cut yang memotong rambut sedikit demi sedikit juga membantu kita meminimalisir kesalahan.

source: http://abeautifulmess.com/2014/08/tips-for-cutting-your-own-bangs-at-home.html


 

Potong Poni Lebih Panjang dari Keinginan Kita


Ketika memotong poni, kadang-kadang kita merasa kalau ukurannya selalu kurang pendek. Tapi setelah beberapa saat, kita akan menyesal karena sadar kalau potongan poni kita ternyata kependekan. Karena itu, selalu potong poni beberapa milimeter lebih panjang dari keinginan kita. Dengan cara ini, dijamin Beautynesian nggak akan menyesal karena poni yang kependekan.

source: http://www.blisstree.com/2013/08/16/beauty-shopping/how-to-not-cut-your-bangs/


 

baca juga

Jangan Potong Poni Saat Mengantuk


Jam-jam rawan mengantuk seperti pagi hari dan malam menjelang waktu tidur adalah waktu yang buruk untuk memotong poni. Pada jam-jam ini, biasanya kesadaran kita mulai menurun dan jadi susah berkonsentrasi. Nah, biar kita nggak menyesal, sebaiknya potong poni ketika kita berada pada kondisi segar ya.

source: https://periodvitamin.com/tension-premenstrual.html