Sejarah Rambut Bob

Model rambut bob ternyata punya sejarah yang panjang lho, Beautynesian. Model rambut ini pertama kali dibuat oleh Antoine de Paris yang memotong rambut seorang artis bernama Eve Lavalliere di tahun 1909. Model rambut bob sering dikaitkan dengan gerakan perlawanan wanita di masa lalu. Dulu, wanita diwajibkan untuk punya rambut yang panjang. Kemunculan model rambut bob ini dinilai menyalahi aturan dan memalukan. Bahkan, ada beberapa kalangan yang sampai menentang potongan rambut ini lho.

source: http://www.keywordsuggests.com


 

baca juga

Terlihat Lebih Muda

Buat Beautynesian yang mau kelihatan lebih muda, model rambut pendek ala Dian Sastro ini wajib banget buat dicoba. Tampilan rambut pendek memang bisa membuatmu terlihat lebih fresh. Selain itu, potongan rambut classy bob juga membuat wajahmu jadi lebih mudah terlihat oleh orang lain. Nah, hal ini bisa membuatmu jadi lebih gampang untuk menonjolkan berbagai fitur wajah agar terlihat lebih cantik.

 

source: https://www.instagram.com/therealdisastr/


 

Praktis dan Gampang Ditata

Kalau Beautynesian adalah wanita yang aktif dan tidak punya banyak waktu luang untuk menata rambut, model rambut pendek ala Dian Sastrowardoyo ini bisa jadi solusi. Rambut pendek akan membutuhkan lebih sedikit waktu untuk proses pengeringan dan styling. Selain itu, kamu juga enggak akan dibuat ribet dengan rambut ketika sedang beraktivitas.

source: https://www.instagram.com/therealdisastr/


 

baca juga

Rambut Jadi Lebih Sehat

Rambut pendek cenderung lebih sehat dari pada rambut panjang. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak perlu lagi memberikan nutrisi ke ujung rambut panjang yang lebih mudah rusak karena berbagai faktor. Kelembapan rambut pendek juga biasanya lebih terjaga karena minyak alami dari kulit kepala bisa menyebar sampai ke ujung rambut.

source: https://www.instagram.com/therealdisastr/


 

Terlihat Lebih Gemuk

Nah, selain berbagai kelebihan, model rambut pendek ala Dian Sastrowardoyo ini juga punya kelemahan, yakni membuat wajahmu terlihat lebih gemuk. Hal ini disebabkan karena rambut pendek kurang bisa membingkai rahangmu dibanding rambut panjang. Tapi, hal ini bisa diatasi kok. Salah satunya adalah dengan membentuk sedikit layer pada rambut pendek kamu.

source: https://www.instagram.com/therealdisastr/

Nah, itu tadi serba-serbi model rambul classy bob ala Dian Sastro. Kalau sudah tahu sejarah, kelebihan, serta kekurangan model rambut ala Dian Sastrowardoyo, kira-kira Beautynesian masih tertarik enggak untuk mencobanya?