1. Jangan Pilih Celana Kulot Panjang

Celana kulot panjang hanya cocok untuk wanita bertubuh tinggi, sebab dapat mengekspos bentuk kaki mereka yang jenjang. Sebaliknya, jika kamu yang bertubuh pendek ingin memakai kulot, cukup pilih celana kulot tanggung atau berukuran midi. Celana kulot tanggung akan memberikan tampilan yang minimalis namun tetap cocok dikenakan dalam kegiatan formal maupun non-formal. Celana kulot tanggung juga akan memberimu siluet yang tidak terkesan kebesaran sehingga badanmu yang kecil akan tetap terlihat cute.

source: https://id.pinterest.com/pin/124623114664819260/



2. Hindari Atasan yang Oversized

Celana kulot akan bagus dipadu dengan cropped top. Namun, untuk kalian yang bertubuh pendek sebaiknya hindari atasan yang terlalu besar (oversized) terutama pada bagian lengan. Hal ini akan membuat tampilan kamu penuh pada bagian atas atau bawah. Pilihlan atasan yang fit, seperti kemeja dan blouse yang fit pada bagian bahu hingga lengan, supaya tampilanmu akan terlihat menarik.

source: https://id.pinterest.com/pin/385902261801450720/
baca juga



3. Hip Kulot Jangan Dikenakan di Pinggul

Kalau kamu bertubuh pendek, kamu harus memperhatikan letak dari hip kulot tersebut. Kamu bisa mengenakannya di atas pinggang ataupun bagian atas perut. Hal ini dikarenakan, jika kamu mengenakannya di pinggul, maka kakimu akan terlihat sangat kecil. Sementara jika kamu mengenakannya di atas perut, kakimu akan terlihat lebih jenjang dari aslinya. Untuk mempercantik, kamu bisa menambahkan belt ikat di bagian hip kulot.

source: https://id.pinterest.com/pin/289708188514165865/



4. Pilih Celana Kulot dengan Detail yang Simple

Detail ruffle hingga layering memang sedang up to date sebagai tren fashion 2017. Namun, jika si pemilik tubuh pendek sebaiknya menghindari detail yang berlebihan. Sebab, jika ada banyak detail pada kulot akan memberi look yang heavy (terlalu berat). Sementara jika celanamu terlalu banyak detail, akan bertentangan dengan upaya terlihat jenjang. Untuk itu, jika ingin memilih kulot yang berdetail, kamu bisa memilih button (kancing), ataupun detail bordir di sisi kulot tersebut.

source: https://id.pinterest.com/pin/293789575666723537/
baca juga



5. Kombinasi dengan Sepatu Heels

Demi memaksimalkan tampilan yang jenjang, kamu harus mengombinasikan dengan sepatu high heels. Jika ingin tampil formal bisa dengan stiletto, namun jika mau tampil kasual, cukup pilih saja block mules shoes atau sepatu loafer dengan sol yang cukup tinggi. Sepatu flat kurang cocok untuk kamu yang bertubuh pendek, sebab ini akan membuat tubuh kamu terlihat makin kecil.

source: https://id.pinterest.com/pin/448952656585088549/