1. Flowy Midi Skirt for Petite Women

Rok midi yang cocok untuk mereka adalah rok yang membuat tubuh tampak lebih tinggi. Bagaimana tips memilihnya? Gampang, kok. Kamu pasti familiar dengan bentuk rok yang flowy. Nah, rok jenis ini cocok untuk petite women, dengan catatan, bahan yang digunakan adalah bahan yang tidak kaku. Sehingga upaya untuk membuat volume pada bagian bawah rok menjadi natural (jatuh alami) dan tidak menggembung di seluruh bagian. Bahan yang bisa digunakan untuk rok flowy ini adalah bahan tulle atau chiffon. Sempurnakan pula penampilanmu dengan aksesori syal untuk mempermanis tampilan si petite women.
 

source: http://www.glamour.com/story/malia-obama-aces-summers-best-trends


 

baca juga

2. Slim Midi Skirt for Plus Size

Rok midi yang slim bisa didapat dengan siluet h-line. Model rok yang lurus menjadi teknik penting supaya terkesan penuh di bagian bawah rok. Rok midi yang slim akan membantu kamu untuk mengekspos bagian pinggang hingga kaki supaya terlihat jenjang. Meski begitu, upayakan pemilihan rok midi yang tidak memiliki detail layer di bagian samping, ya! Sebab, layering ataupun ruffle pada bagian samping akan membuat upaya tampil slim kurang maksimal.

source: http://www.nawo.com/editorial-spring-2016-trends-lookbook-at-revolve/


 

3. Extra Volume Skirt for Thin Body

Wanita berbadan kurus harus memilih item yang bervolume. Kebalikan dari plus size, wanita yang kurus justru harus mengenakan rok midi yang besar pada bagian bawah. Untuk itu, disarankan untuk mengenakan rok midi berbahan kaku seperti scuba, polyester, hingga drill. Karena bahan-bahan tersebut akan membuat look yang lebih berisi di beberapa sisi. Wanita kurus juga bisa bebas memilih detail rok yang playful. Misalnya, bisa mencoba ruffles detail, double layering detail, hingga pleated detail.
 

source: https://fashionexposedonline.com/2014/04/08/we-love-the-midi-skirt/


 

baca juga

4. Thight Midi Skirt for Tall Women

Wanita bertubuh tinggi dianggap sebagai wanita berbadan ideal. Namun, seringkali wanita tinggi memiliki problem, yakni susah mencari ukuran baju yang fit. Sebab, umumnya pasar Indonesia memiliki standar ukuran pakaian rata-rata, jadi bagi mereka yang tinggi dan besar akan susah menemukan yang sesuai.

Tapi, Beautynesian yang bertubuh tinggi jangan pesimis dulu untuk mengenakan rok midi. Sebab, ada satu jenis rok midi yang sangat cocok untukmu. Adalah rok ketat atau thight skirt. Merupakan jenis rok yang mengikuti siluet tubuh dan menampilkan gaya yang lebih seksi. Kamu bisa memilih detail slit pada sisi rok, dan bisa memadukannya dengan blouse ataupun cropped top. Jenis rok ini akan membuat si wanita tinggi terlihat lebih menarik.

source: http://www.sophyvictoria.com/2013/12/top-trends-for-2014.html


 

5. Balloon Midi Skirt for Straight Body

Ada juga bebrapa wanita yang memiliki tubuh lurus. Lurus dalam arti, dari bagian pundak hingga kaki tidak terlihat lekuk tubuh yang mencolok. Lalu bagaimana tips memilih rok midi bagi mereka? Rok yang paling disarankan untuk mereka adalah rok midi bersiluet balloon. Rok ini mengaplikasi bentuk balon, dengan bagian besar di atas namun kecil di bagian bawah, persis seperti balon gas. Hal ini dapat menyiasati bentuk tubuh yang lurus dan membantu memberi lekukan di bagian pinggul. Bentuk rok ini yang terbilang unik bisa memberikan tampilan yang luxury namun tetap seksi.

source: https://id.pinterest.com/makeleon/lurdes-bergada/?lp=true

Dengan tips memakai rok midi untuk berbagai bentuk tubuh ini, kamu pun bisa semakin gaya dan percaya diri saat memakai rok!