1. Pilih Tema Kasual

Gaya utama yang harus kamu terapkan untuk ke kampus adalah gaya yang kasual atau simpel. Sebab, kamu bukan ingin pergi ke acara resmi, ya. Kamu pergi untuk belajar. Untuk itu, kamu harus menentukan gaya terlebih dahulu supaya rok yang kamu kenakan pun tidak berlebihan. Pilih saja rok dengan bahan denim atau katun. Sebaliknya, jangan mengenakan rok dengan bahan kulit, brokat, satin, dan juga metallic. Kenakan rok tersebut pada saat kamu ingin hangout dengan teman-teman saja ya, Beautynesian.

source: http://blog.lulus.com/fashion/trend-alert-chunky-sweaters-with-maxi-skirts/


 

baca juga

2. Rok yang Nyaman itu Penting

Kenyamanan itu nomor satu ya, Beautynesian. Jangan sampai kamu di kampus tidak bisa leluasa bergerak bebas hanya karena rokmu terlalu panjang ataupun rokmu terlalu besar. Semua itu harus diselarsakan sebelum kamu menentukan style. Selain ukuran, poin untuk mengutamakan kenyamanan adalah dari model. Jika detail rok terlalu penuh dan berlebihan, sebaiknya kamu hindari, ya. Sebab, belajarmu pun jadi terganggu dan tidak nyaman jika terlalu banyak detail pada rok. 

source: https://diqiclothes.en.alibaba.com/product/1995844462-209966708/Ladies_Hemp_Cotton_Long_Skirt_Fashion_Simple_Skirt_for_Women_Custom_Make_in_2014.html


 

3. Panduan Mix and Match yang Tepat

Kalau kamu suka mengenakan rok berbahan denim, tentu tampilannya harus lebih kasual. Nah, kalau sudah begini kamu bisa memaksimalkan gaya dengan kombinasi kaus dan juga bomber jacket. Sementara kalau kamu cewek yang girly, kamu bisa memilih rok flowy dengan padanan blouse ataupun cropped top. Sepanjang gaya itu masih mengusung warna dan detail yang senada, tampilanmu ke kampus akan jadi semakin kece.

source: http://modelcelana.com/model-rok-panjang-modern-untuk-wanita/


 

baca juga

4. Berani Bermain Motif

Karena kamu masih usia produktif, tidak ada salahnya untuk lebih ekspresif dengan memilih rok bermotif fresh. Berbagai jenis motif yang bisa kamu coba ialah tartan atau checked print. Motif kotak-kotak ini selalu menjadi andalan khususnya buat mahasiswa. Rok panjang bermotif kotak-kotak bisa menjadi statement yang semi-casual, lho. Selain motif tartan, kamu juga bisa mencoba rok bermotif floral yang lebih cantik. Untuk rok floral print sebaiknya kamu padukan dengan item yang polos, ya. Supaya eksekusi floral print bisa lebih maksimal.

source: http://www.seventeen.com/fashion/style-advice/tips/g963/spring-skirt-trends/


 

5. Detail Rok Lipit yang Booming

Kamu bisa mencoba juga rok dengan detail lipit yang unik. Karena rok ini begitu populer, kamu juga harus menunjukan sisi fashionable dengan memilih rok ini ke kampus. Namun, pilih material yang kasual, ya. Misalnya, bahan rok dari chiffon ataupun tulle. Kamu bisa memadukannya dengan kaus polos ataupun blouse yang simpel. Sebaiknya, kamu pilih rok berukuran midi supaya tetap terlihat kasual.

source: http://fashion-agony.com/tag/fashion-trends

Nah, sudah tahu tips memakai rok panjang untuk kuliah ini kan, Beautynesian? Sekarang kamu pun siap tampil stunning!