For first timer, leave it to a pro

Seperti yang dilansir oleh allwomenstalk, jika kamu sebelumnya tidak memiliki poni dan berniat untuk menambahkan poni, coba dulu potong ponimu di salon dengan stylist terpercaya. Kamu bisa memperhatikan bentuk dan hasil akhir dari ponimu, kemudian jika sudah panjang dan kamu ingin memotongnya sendiri, baru kamu bisa mencobanya dirumah.

source: https://www.pexels.com/photo/fashion-woman-model-style-52499/



You need the right tools

Karena kamu tidak memotong poni di salon, pastikan kamu memiliki semua peralatan yang dibutuhkan di rumah ya, Beautynesian! Siapkan minimal gunting untuk memotong rambut dan sisir yang bagus untuk persiapan pemotongan ponimu!
 

source: http://www.freemagebank.com/downloads/hair-cutting-scissors/
baca juga


But first, dry your fringe

Untuk memotong rambut, beberapa salon memang mengharuskan rambut kamu basah untuk mempermudah proses pemotongan. Tapi untuk poni, terutama ketika kamu ingin memotong poni sendiri, sebaiknya potonglah poni dalam keadaan kering ya! Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan mendapatkan hasil yang lebih bagus, karena saat poni basah, kamu menjadi sulit memperkirakan panjang poni yang pas.

source: https://www.pexels.com/photo/woman-morning-bathrobe-bathroom-4614/


Vertically hold the scissor

Memotong poni tidak hanya sekedar meratakan dan memotongnya dengan lurus loh. Untuk hasil yang bagus dan natural, posisikan gunting secara vertikal dengan bagian yang tajam menghadap keatas saat memotong poni. Potong sedikit demi sedikit saja ya, jangan sampai terlalu pendek!
 

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/g2358/how-to-cut-your-own-bangs/
Ternyata potong poni sendiri tak sesulit yang kamu kira kan, Beautynesian?